Jelang Man City vs Leicester, Guardiola Pastikan Gabriel Jesus Absen

Konfrontasi - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, membicarakan soal kondisi skuadnya jelang berhadapan dengan Leicester City di pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. Ia memastikan ada sejumlah pemain yang akan absen, termasuk striker andalan seperti Gabriel Jesus dan juga Sergio Aguero.

Kedua nama itu tak dapat berlaga memperkuat Man City karena kini tengah didera cedera. Aguero sudah sudah absen sejak Juni 2020. Sementara Jesus, ia mulai didera cedera pada 22 September 2020 usai membela Man City di laga kontra Wolverhampton Wanderers.

Dalam laga itu, Jesus sendiri diketahui dapat tampil dengan apik. Ia menyumbangkan satu gol hingga membawa The Citizens –julukan Man City– meraih poin penuh dengan skor 3-1.

Sayangnya, aksi apik Jesus tak bisa berlanjut ke laga Man City berikutnya. Akibat masalah yang dialami pada ototnya, penyerang asal Brasil itu dipastikan Guardiola akan menepi selama sebulan.

Cedera tersebut juga telah membuat Jesus harus absen dari skuad Tim Nasional (Timnas) Brasil untuk pertandingan melawan Peru dan Bolivia. Kondisi yang dialami Jesus juga menjadi pukulan telak lain bagi Man City yang tengah kehilangan beberapa striker saat ini, khususnya Aguero.

Meski begitu, Guardiola memastikan tidak akan menjadi waswas dalam menghadapi situasi ini. Sebab, ia masih memiliki sederet pemain berkualitas lain di skuadnya, termasuk dari akademi Man City.

Karena itu, Guardiola tetap menatap optimis pertandingan Man City kontra Leicester City yang akan dijalani dalam pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. Laga itu akan berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (27/9/2020) malam WIB.

“Dia (Jesus) cedera dan akan menepi untuk satu bulan ke depan. Gabriel (Jesus) cedera saat melawan Wolves, jadi dia akan absen satu bulan. Dia mengalami masalah pada otot. Kami tidak memiliki Sergio (Aguero), kami tidak memiliki Gabriel,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Minggu (27/9/2020).

“Tentu saja, kami punya banyak pilihan. Kami punya Liam (Delap), Cole Palmer juga bisa bermain sebagai striker. Kita akan lihat nanti,” tukasnya. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...