Jelang Jamu West Ham, Klopp Minta Pemain Liverpool Tetap "Injak Bumi"

Konfrontasi - Juergen Klopp meminta kepada pemain Liverpool untuk tetap menginjak bumi. Walau belum terkalahkan di Liga Primer, bukan berarti hasil positif akan selalu diraih. Tidak semua pertandingan bakal berjalan tanpa hambatan. 

Itu diucapkan Klopp jelang laga kandang kontra West Ham United di Anfield, Selasa (25/2/2020). Walau menjadi tuan rumah, pelatih asal Jerman itu memperingatkan para pemainnya agar bersiap menghadapi laga sulit. 

Klopp menilai tim tamu pantas diwaspadai karena sedang berjuang keluar dari zona degradasi. Artinya, meski belum pernah menang selama tujuh pertandingan terbarunya disemua kompetisi, yakni dua imbang dan lima kalah, itu tidak bisa dijadikan jaminan Liverpool bakal meraih poin penuh.

Pasalnya, saat dikalahkan Manchester City (Man City) 0-2 pada laga terbarunya di Etihad Stadium, West Ham sejatinya menerapkan pertahanan bagus dan pantang menyerah. Apalagi, kali ini armada David Moyes datang dengan misi membalas kekalahan 0-2 pada pertemuan akhir bulan lalu.

“(Saat melawan Man City) mereka sangat gigih berjuang dan bertahan di kotak penalti dengan semua yang dimiliki. Saya tidak mendengar ucapan David (Moyes) setelah laga, tapi mereka mendapat sejumlah hal positif. Artinya, kami harus siap menghadapi kejutan,” ujar Klopp, dilansir skysport.

Klopp merasa apa pun bisa terjadi dengan Liverpool. Terlebih setelah dikalahkan Atletico Madrid 0-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sebab, itu menunjukkan bahwa The Reds masih punya kelemahan yang bisa saja dieksploitasi lawan.

“Jangan berharap skornya akan 1-0 dalam tujuh menit, dan 2-0 setelah 24 menit. Tidak akan seperti itu. West Ham pasti akan berjuang sekuat tenaga. Mereka tidak punya waktu untuk menyia-nyiakan poin. Saya memprediksikan akan terjadi laga sulit. Saya yakin 100 persen,” tandas Klopp. (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA