Jelang Derby Ibukota, Zidane Malah Pujji Simeone

Konfrontasi - Zinedine Zidane memuji pekerjaan luar biasa yang dilakukan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menjelang "derby" Madrid pertamanya sebagai pelatih Real Madrid pada Sabtu (27/2/2016).

"Kami akan bermain melawan tim yang memiliki pelatih hebat. Ia sangat penting bagi timnya dan merupakan seseorang yang saya apresiasi sebagai pemain dan sebagai pelatih," kata Zidane, lapor AFP.

"Ia memiliki tim yang kompetitif. Sekarang saya harus menemukan kunci-kunci untuk memainkan kemampuan terbaik kami dan memenangi pertandingan."

Simeone telah berhadapan dengan tiga pelatih Real sebelumnya dalam diri Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan Rafael Benitez sepanjang empat tahun masa kerjanya di Atletico, di mana ia telah mengubah sejarah rivalitas mereka dengan Real. 

Atletico tidak pernah memenangi "derby" selama 14 tahun sebelum menjuarai Piala Raja Spanyol di markas Real Santiago Bernabeu pada 2013, namun ia tidak pernah kalah di Liga Spanyol dari rival sekotanya itu dalam lima pertandingan sejak itu.

"Saya tidak dapat mengevaluasi apa yang terjadi pada tim-tim lain, namun saya menghargai keberlanjutan dan pekerjaan yang kami lakukan dengan para pemain dan klub untuk memelihara stabilitas ini," kata Simeone.

"Saya bersyukur untuk itu dan hasil-hasil yang ada juga membantu."

Kedua tim telah melihat harapan mereka meraih gelar memudar dalam beberapa pekan terakhir, ketika Barcelona kini menggenggam keunggulan delapan angka atas Atletico di puncak klasemen, di mana Real tertinggal satu angka di peringkat ketiga.

Justru, sang juara Eropa telah memperbesar keunggulan mereka atas Real menjadi tujuh angka sejak Zidane menggantikan Rafael Benitez bulan lalu.

Dan menjelang pertandingan terbesar di bawah asuhannya, Zidane mengakui bahwa merupakan hal normal jika ada keraguan terhadap kemampuannya bertransformasi dari pemain hebat menjadi pelatih hebat.

"Ini merupakan pertandingan istimewa karena ini adalah derby. Saya mengerti bahwa orang-orang meragukan kemampuan saya sebagai pelatih," tambahnya.

"Itu normal, orang-orang dapat memikirkan apapun yang mereka inginkan, namun saya harus berkonsentrasi terhadap apa yang saya lakukan. Saya memiliki kejelasan mengenai ide-ide yang ingin saya lakukan sebagai pelatih."

Zidane mengonfirmasi bahwa bek kiri Marcelo akan bergabung dengan bintang Wales Gareth Bale di sisi lapangan karena masalah pada betisnya.

Bagaimanapun, Zidane menegaskan bahwa Real tidak akan menyerah dalam persaingan perebutan gelar bahkan jika mereka kalah dari Atletico.

"Tidak peduli apa yang terjadi, kami tidak akan menyerah sampai akhir. Terdapat angka-angka untuk dimainkan."

"Akan selalu menjadi lebih sulit jika kami kehilangan angka-angka, namun kami memiliki pertandingan-pertandingan untuk dimainkan, kami memiliki Liga Champions dan kami perlu berkonsentrasi pada diri kami sendiri. Musim kami tidak berakhir besok." (ant/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...