3 April 2020

Jamu Arsenal, Kesempatan Firmino Cetak Sejarah

Konfrontasi - Liverpool akan menjamu Arsenal dalam pertandingan pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/2019) WIB. Penyerang the Reds, Roberto Firmino berpeluang mencetak sejarah sebagai pemain Brazil pertama yang mencetak 50 gol di Liga Inggris, dalam laga tersebut.

Dikutip dari laman resmi klub, Firmino saat ini telah mengemas 49 gol. Dia mengungguli pemain Brazil lainnya seperti Philippe Countinho 41 gol, Juninho Paulista 29 gol, Gabriel Jesus dan Willian 28 gol serta Oscar saat bersama Chelsea sebanyak 21 gol.

Selain itu, Firmino juga akan mencetak sejarah sebagai pemain terbanyak Liverpool yang mencetak gol ke gawang Arsenal jika dalam laga nanti dia berhasil memasukkan dua gol. Firmino kini sudah memasukkan delapan gol ke gawang Arsenal.

Itu artinya, jika mencetak dua gol maka akan mengemas 10 gol dan melampaui capaian Gordon Hodgson dan Robbie Fowler yang mengemas sembilan gol ke gawang Arsenal.

Peluang Firmino mencetak sejarah tersebut cukup terbuka jika melihat rekor pertemuan Liverpool yang tak pernah kalah melawan Arsenal dalam sembilan pertandingan liga berturut-turut sejak tahun 2000. Kendati demikian, mengalahkan Arsenal selalu tidak mudah.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meminta pemainnya mempertahankan mental dan ketahanan yang kuat saat melawan Arsenal seperti yang ditujukan pada dua laga pembuka sebelumnya. Sebab menurutnya, Arsenal musim ini berbeda dengan yang lalu.

"Saya pikir tidak ada keraguan bahwa Arsenal akan lebih kuat di musim ini dibandingkan dengan musim lalu. Mereka telah merekrut bakat luar biasa musim panas ini," kata Klopp.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menilai salah jika orang menilai Arsenal bukan calon juara musim ini. Klopp juga melihat di bawah pelatih Unai Emery, The Gunners justru punya peluang besar meraih gelar Liga Inggris. (rol/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...