Jalan Buntu Barcelona dan Inter Milan Hingga Masa Depan Messi

KONFRONTASI -   Negosiasi antara Barcelona dan Inter Milan untuk Lautaro Martinez tampaknya menemui jalan buntu untuk sementara waktu.

Namun yang tetap digaris bawahi adalah klub Catalan itu belum menyerah untuk penandatanganan asal Argentina itu.

Dilansir dari Marca, diskusi disebutkan ditunda karena Blaugrana dan Inter Milan sekarang hanya berfokus pada Liga Champions.

Apalagi jika melihat peluang Barcelona untuk perebutan gelar Laliga Spanyol sangat tipis.
–– ADVERTISEMENT ––

Tak salah jika sekarang Barcelona fokus pada Liga Champions pada Agustus sebagai cara untuk menyelamatkan perjuangan gelar musim ini.

Ya, Lautaro memiliki klausul pelepasan 111 juta euro, namun hanya berlaku pada minggu pertama bulan Juli dan kini tenggat waktu telah berlalu.

Sisi menarik yang lain adalah Inter Milan jelas masih butuh Lautaro Martinez dengan enam pertandingan tersisa di Serie A.

Inter Milan sudah pasti akan menggunakan Lautaro untuk membantu Nerazzurri mengamankan tempat Inter di Liga Champions di musim depan.

Inter Milan membutuhkan Lautaro untuk bersaing di level Eropa, yang artinya mereka tidak akan menyetujui setiap pembicaraan transfer setidaknya hingga Agustus.

Mau tak mau jika negosiasi akan tetap dilanjutkan Barcelona masih punya kesempatan setelah Agustus 2020.

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez (via marca.com)

Barcelona akan mengakhiri Liga Spanyol musim ini pada awal pekan depan.

Barcelona kini masih punya dua laga sisa yang bisa dimanfaatkan untuk mengejar Real Madrid dalam perebutan gelar juara.

Terdekat, Barcelona akan menghadapi Osasuna pada Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

Setelahnya, Barcelona akan melawan Deportivo Alaves pada Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Kini Barcelona duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 79 poin dari 36 laga.

Adapun posisi puncak ditempati Real Madrid dengan koleksi 80 poin dari 35 laga.

Real Madrid hanya membutuhkan lima poin untuk menjadi juara LaLiga Santander atau Liga Spanyol setelah kemenangan mereka melawan Alaves.

Kemenangan itu membuat mereka makin dekat dengan gelar Juara Liga Spanyol .

Dengan demikian, Zinedine Zidane dan para pemain setidaknya harus memenangkan satu pertandingan dan dua seri atau mereka bisa kalah di satu pertandingan tapi memenangkan dua laga lainnya.

Jika Los Blancos mengalahkan Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes pada Selasa (14/7/2020), mereka dapat mengamankan gelar pada Jumat andai mereka menang melawan Villarreal di Estadio Alfredo di Stefano, Jumat (17/7/2020) dilansir Tribunjogja.com dari Marca.

Di hari yang sama (JUmat) Barcelona bermain di kandang sendiri melawan Osasuna pada waktu yang sama yaitu pukul 02.00 WIB.

Namun Jika Real Madrid tergelincir pada salah satu dari dua pertandingan berikutnya dan Barcelona mampu mengumpulkan enam poin maka akan diputuskan pada jadwal terakhir Laliga Real Madrid melawan Leganes, Senin (20/7/2020).

Saat Real Madrid tandang ke Leganes yang kemungkinan besar akan terdegradasi itu Barcelona dijadwalkan mengunjungi Alaves.

Masa Depan Messi?

Lionel Messi, Barcelona

Lionel Messi, Barcelona (via standard.co.uk)

Josep Maria Bartomeu telah meyakinkan penggemar Barcelona bahwa Leo Messi akan tetap di klub dan akan segera memperbarui kontraknya.

Presiden Barcelona juga berbicara tentang berbagai masalah lain yang saat ini sedang menonjol di klub.

"Kami telah berbicara dengan Messi, "kata Bartomeu kepada TV3.

"Dia ingin menyelesaikan karirnya di sini, dia pasti akan memperbarui [kontraknya], saya tidak ragu bahwa dia akan melanjutkan di sini."

"Meskipun ada beberapa kritik tentang kinerja tim, Quique Setien akan berada di tim untuk Liga Champions dan menjadi pelatih musim depan,"

Isu soal pelatih juga mencuat di Barcelona, Xavi Hernandez ditawari pekerjaan itu pada Januari tetapi menolaknya, namun Bartomeu yakin bahwa gelandang legendaris suatu hari akan berada di ruang istirahat.

"Xavi akan menjadi pelatih Barcelona, suatu hari," katanya. "Tapi sekarang kita tidak mencari pelatih, kita bersama Quique. "pungkasnya. ( Jft/Tribunjogja.com )



 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...