Inter Milan Resmi Perkenalkan Ashley Young

Konfrontasi - Inter Milan akhirnya meresmikan kepindahan Ashley Young. Pemain berusia 34 tahun itu telah menandatangani kontrak selama enam bulan atau berakhir pada 30 Juni 2020 mendatang dengan opsi perpanjangan untuk musim selanjutnya.

Young tercatat sebagai pemain Inggris ketiga yang pernah bermain untuk Inter. Dia mengikuti jejak Gerry Hitchens dan Paul Ince. Mantan bermain untuk Inter sebagai striker 1961-1963, mencetak 20 gol dalam 43 penampilan sementara juga memenangkan satu Scudetto.

Sedangkan untuk Guv’nor, Ince menghabiskan dua musim 1995-1997, membuat 73 penampilan dengan penghitungan skor 13. Young juga tercatat sebagai pemain ketiga Manchester United yang pindah ke Nerazzurri.

Sebelumnya Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku sudah lebih dulu bergabung dengan Inter Milan. Tentunya ini akan menjadi ajang reuni yang bagus buat Young sekaligus mengenal gaya permainan sepak bola Italia.

Young bakal memulai petualangan barunya bersama Inter dengan menggunakan nomor punggung 15.

"Ini merupakan hari yang sangat menyenangkan bagi saya. Rasanya luar biasa berada di sini (Inter). Saya senang menjadi bagian dari keluarga Inter," kata Young dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (18/1/2020).

Berbicara tentang Ince, Young berharap dapat mengikuti jejaknya dan ia merasa bahagia bisa tercatat sebagai pemain ketiga Inggris yang memulai petualangan di Liga Italia bersama Inter Milan.

"Paul Ince adalah legenda. Jika saya bisa mengikuti jejaknya, itu akan membuat saya sangat bahagia. Pesan saya kepada para penggemar adalah keberhasilannya akan kembali ke klub. Itu sebabnya saya di sini, saya ingin membantu tim mencapai tujuannya. Semuanya berjalan dengan baik. Kami berharap bisa membuat para penggemar senang dan memenangkan banyak trofi," pungkasnya.

Sekadar informasi, belum diketahui mengenai rincian biaya transfer yang dikeluarkan Inter untuk memboyong Young dari United. Namun kabar yang telah berkembang dalam beberapa hari ke belakang menyebut jika Nerazzurri harus menggelontorkan dana sebesar 1,28 juta poundsterling atau sekira Rp22 miliar untuk mendaratkan pemain serba bisa tersebut. (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...