Ini Sembilan Data dan Fakta Duel Real Madrid Vs Barcelon

KONFRONTASI -   Liga Spanyol akhir pekan ini dipanaskan oleh pertempuran Real Madrid vs Barcelona. Berikut sejumlah statistik yang layak diketahui seputar El Clasico.

Duel dua raksasa Spanyol kali ini akan dihelat di Santiago Bernabeu, Senin (2/3/2020) dinihari WIB. Pada pertemuan pertama musim ini di Camp Nou, pertandingan berakhir seri 0-0.

Puncak klasemen menjadi pertaruhan di laga ini. Barcelona cuma unggul dua poin dari Madrid untuk menguasai sementara singgasana.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang Madrid vs Barcelona, sebagaimana dikutip dari Opta:

- Barcelona telah memenangi lebih banyak pertandingan LaLiga melawan Real Madrid daripada tim lain (72), sedangkan Real Madrid sudah mengalahkan Barcelona lebih dari tim lain di kompetisi ini (72).

- Real Madrid tidak memenangi tujuh pertandingan terakhir melawan Barcelona (seri 3, kalah 4) - seandainya kali ini gagal menang lagi, Madrid akan menderita laju tidak pernah menang terburuk di kompetisi dalam sejarah El Clasico.

- Barcelona telah memenangi empat pertandingan terakhir Clasico di Santiago Bernabeu di LaLiga, menjadi satu-satunya tim yang memenangi empat pertandingan tandang melawan Real Madrid dalam sejarah kompetisi ini.

- Setelah kekalahan mereka di Ciutat de Valencia (0-1) baru-baru ini, Real Madrid bisa menderita kekalahan beruntun LaLiga untuk kedua kalinya di bawah Zinedine Zidane dan untuk pertama kalinya sejak kalah di dua matchday pada musim 2018/19.

- Barcelona hanya menang sekali dari empat pertandingan tandang terakhir di LaLiga, yang terakhir 3-2 melawan Real Betis (seri 2, kalah 1), dengan kebobolan dua gol di setiap dari empat pertandingan itu.


- Karim Benzema telah mengemas sembilan gol dalam 39 penampilan di El Clasico seluruh kompetisi, gol terakhirnya pada Agustus 2017 di leg kedua Piala Super Spanyol. Sejak saat itu, striker Madrid itu telah melalui tujuh El Clasico tanpa mencetak satu golpun melawan Barcelona di seluruh kompetisi, laju terburuk dia di pertandingan ini.- Lionel Messi (42) mencari status seabgai pemain Barcelona yang paling banyak tampil di El Clasico seluruh kompetisi, melewati Xavi Hernandez (42).

- Pelatih Barcelona Quique Setien cuma memenangi dua dari delapan pertandingan LaLiga melawan Real Madrid (seri 2, kalah 4). Bagaimanapun, kedua kemenangan itu melawan Zinedine Zidane, menjadi satu-satunya manajer yang memenangi dua kali atas Zidane di kompetisi ini (2).

- Zidane cuma kalah dua kali dari delapan pertemuannya melawan Barcelona sebagai manajer di seluruh kompetisi (menang 3, seri 3). Dua kekalahan itu sama-sama terjadi di Santiago Bernabeu di LaLiga (2-3 pada April 2017 dan 0-3 pada Desember 2017).(Jft/Sepakbola)

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...