Ini Ceritanya 10 Tahun Lalu: Satu Gol Bendtner Dibalas Messi Empat Kali

KONFRONTASI -  Masih ingat dengan Nicklas Bendtner? Pada sebuah momen di masa lalu, ia pernah adu tajam di atas lapangan dengan Lionel Messi. Simak kisahnya berikut ini.

Pada 6 April 2010, 10 tahun lalu, ada ingar-bingar partai leg kedua perempatfinal Liga Champions. Saat itu salah satu duelnya adalah Barcelona Vs Arsenal di Camp Nou.

Sebelum itu, pada partai leg pertama tanggal 31 Maret di Emirates, The Gunners berimbang 2-2 lawan Blaugrana. Sepasang gol tim tamu lewat Zlatan Ibrahimovic disamakan Theo Walcott dan Cesc Fabregas dari tuan rumah.

 

Sementara di Camp Nou, Arsenal berhasil membuat inisiatif dengan lebih dulu mencetak gol. Arsenal merebut bola di tengah lalu melakukan serangan cepat. Walcott mengoper bola ke Bendtner, yang butuh dua sontekan untuk bisa menaklukkan Victor Valdes.

BARCELONA, SPAIN - APRIL 06:  Nicklas Bendtner of Arsenal celebrates scoring the opening goal during the UEFA Champions League quarter final second leg match between Barcelona and Arsenal at Camp Nou on April 6, 2010 in Barcelona, Spain.  (Photo by Jasper Juinen/Getty Images)
6 APRIL 2010: Nicklas Bendtner merayakan golnya untuk Arsenal. (Foto: Getty Images/Jasper Juinen)

Lewat gol Bendtner di menit ke-18 tersebut, tim Gudang Peluru pun pegang keunggulan agregat atas Barcelona. Tapi gol itu rupanya justru malah jadi pembakar semangat El Barca.

Yang terjadi kemudian adalah keunggulan Arsenal itu cuma bertahan tiga menit. Setelah gol penyeimbang tersebut, Barcelona bahkan sudah berbalik memimpin 3-1 di paruh pertama laga. Satu gol lain lahir di babak kedua, bikin Barca menang 4-1 di laga ini

Keempat gol Barcelona di Camp Nou saat itu seluruhnya diborong Lionel Messi. Aksi Messi yang empat kali menaklukkan Manuel Almunia di Camp Nou pada laga itu sekaligus memuluskan jalan Blaugrana lolos ke semifinal dengan agregat 6-3.

Setelah melewati Arsenal, Barcelona lantas dihadapkan dengan Inter Milan di semifinal Liga Champions 2009-2010. Tapi ini adalah cerita berbeda yang bisa dikisahkan untuk lain waktu.

 

BARCELONA, SPAIN - APRIL 06:  Lionel Messi of Barcelona celebrates scoring his second goal during the UEFA Champions League quarter final second leg match between Barcelona and Arsenal at Camp Nou on April 6, 2010 in Barcelona, Spain.  (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
6 APRIL 2010: Lionel Messi melumat Arsenal dengan mencetak empat gol buat Barcelona. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
(Jft/Sepakbola)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA