Higuain Bawa Napoli Puncaki Klasemen Liga Italia

Konfrontasi - Penyerang Napoli Gonzalo Higuain mencetak dua gol untuk membawa timnya memuncaki klasemen Liga Italia melalui kemenangan 2-1 atas Inter Milan, yang memiliki dua peluang yang membentur mistar gawang pada fase akhir pertandingan setelah memainkan babak kedua dengan sepuluh pemain pada Senin (30/11).

Penyerang Argentina itu, yang sekarang menjadi pencetak gol terbanyak di liga dengan 12 gol, membawa tuan rumah memimpin pada detik ke-64 dan Inter mendapat lebih banyak masalah pada pertarungan dua tim pemuncak klasemen ini, ketika Yuto Nagamoto mendapat kartu merah pada menit ke-44.

Pertandingan terlihat akan usai ketika Higuain kembali mengemas gol pada menit ke-60, namun Inter belum menyerah.

Adem Ljajic dengan cepat memperkecil ketertinggalan timnya pada menit ke-67, sebelum tandukan Stevan Jovetic membentur tiang gawang dan sundulan Miranda dapat digagalkan kiper Napoli Pepe Reina pada fase akhir pertandingan.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Fiorentina, yang mengawali hari dengan berbagi posisi kedua dengan Napoli, ditahan imbang 1-1 di markas Sassuolo.

Napoli, yang hanya mendulang dua angka dari tiga pertandingan pembukaannya, memimpin klasemen dengan 31 angka dari 14 pertandingan setelah memenangi sembilan dan imbang dua kali dari 11 pertandingan terakhirnya. Inter memiliki 30 angka dan Fiorentina di peringkat ketiga dengan 29 angka.

Pertandingan di Naples disebut-sebut sebagai pertemuan antara gaya bermain Napoli yang lebih halus melawan Inter yang lebih banyak mengandalkan kekuatan fisik.

Baru semenit pertandingan berlangsung ketika Lorenzo Insigne menciptakan kemelut di kotak penalti Inter, dan bola jatuh ke kaki Higuain, yang melepaskan tembakan melewati Samir Handanovic.

Jose Callejon dan Marek Hamsik menyia-nyiakan peluang lain bagi Napoli, sedangkan Fredy Guarin dan Ivan Perisic nyaris mencetak gol untuk tim tamu.

Inter mendapat hantaman ketika Nagatomo mendapatkan kartu kuning kedua akibat tekelnya terhadap Allan.

Gol kedua tim tuan rumah didapat dari tendangan gawang Inter Milan. Bek Napoli Raul Albiol menyundul bola sepakan Handanovic untuk kembali ke pertahanan Inter dan menuju Higuain, yang mengatasi dua pemain bertahan untuk melesakkan bola ke sudut jauh.

Ljajic memberi harapan kepada Inter ketika ia balas mencetak gol lima menit kemudian, di mana ia mampu melepaskan tembakan meski dikelilingi tiga bek, untuk mencegah Napoli mencatatkan "clean sheet" kedelapan secara beruntun di semua kompetisi.

Inter menemukan semangat baru, memaksakan tendangan bebas dan tendangan sudut secara berturut-turut dan tidak beruntung sehingga gagal mendulang satu angka ketika tandukan Jovetic membentur tiang gawang saat Reina telah ditaklukkan, sebelum peluang Miranda digagalkan sang kiper.

Pada pertandingan lain, Borja Valero membawa Fiorentina unggul pada menit kelima di markas Sassuolo dan Sergio Floccari menanduk bola untuk menyamakan kedudukan bagi tuan rumah sebelum turun minum. (akl/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...