Hati-Hati Man City, Madrid Mungkin Ulang Keajaiban Liverpool

Konfrontasi - Manchester City menang 2-1 atas Real Madrid di leg I babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 pada Februari lalu. Meski begitu, pemain Man City, Bernardo Silva, khawatir Real Madrid bisa membalikkan keadaan di leg II, sebagaimana yang dilakukan Liverpool pada musim lalu.

Pada leg I yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Man City menang berkat gol dari Gabriel Jesus (78’) dan Kevin De Bruyne (83’). Kemenangan sangat menguntungkan Man City yang jadi tuan rumah di leg II, tetapi Madrid tidak bisa dianggap gugur mengingat pengalaman mereka di Liga Champions.

Madrid punya kemampuan untuk mengikuti jejak Liverpool, dengan pengalamannya tersebut. Liverpool pada musim lalu membuat keajaiban di semifinal Liga Champions. Liverpool yang kalah 0-3 di kandang Barcelona, membalikkan keadaan dengan menang 4-0 di Anfield Stadium.

Keberhasilan Liverpool menunjukkan bahwa semua hal dapat terjadi di sepakbola. Madrid pun bukan mustahil melakukan hal serupa pada leg II di kandang Man City. Apalagi, Man City tidak akan didukung oleh para penggemar setianya karena pandemi Virus Corona (COVID-19).

“Semuanya sangat terbuka. Ketika Anda bermain melawan tim seperti Madrid, tidak ada yang pasti. Kami telah melihat banyak pertandingan dalam beberapa tahun terakhir berubah. Lihatlah Barca tahun lalu, mengalahkan Liverpool 3-0 dan kemudian kalah 4-0. Anda tidak pernah tahu,” ujar Bernardo Silva, menyadur dari Sportskeeda, Jumat (22/5/2020).

"Ini hasil bagus dan kami berada dalam posisi bagus untuk lolos ke perempatfinal. Ini pertandingan yang sulit dan kami harus bermain dengan baik dan mempertahankan konsentrasi kami,” pungkasnya. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA