Hasrat Terpendam Sergio Ramos: Kalahkan Barcelona Sumber Kenikmatan

Konfrontasi - Sergio Ramos memutuskan melupakan kenangan pahit yang terjadi setelah menjamu Manchester City (Man City) di Liga Champions. Soalnya, dalam waktu dekat, Madrid akan menghadapi Barcelona ditempat yang sama.

Ramos mengalami hari buruk saat melawan Man City di Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020). Selain melihat Madrid dipermalukan 1-2, sang kapten juga menerima kartu merah langsung menjelang akhir pertandingan.

Tapi, Ramos enggan meratapinya terlalu lama. Bek asal Spanyol itu kini memusatkan perhatiannya kepada El Clasico yang akan berlangsung 2 Maret nanti, laga yang bisa menentukan arah perebutan gelar juara La Liga.

“(El Clasico) bukan pertandingan biasa. Walau memperebutkan tiga poin, sama seperti laga lainnya, El Clasico berbeda dari lainnya. Dapat mengalahkan Barcelona bisa memberikan kenikmatan luar biasa. Terlebih, biasanya itu memberi dampak positif terhadap moral pemain,” ujarnya, dilansir marca.

Ramos menyebut ada sesuatu saat El Clasico yang membuat kedua tim merasa sesuatu hingga bisa terus mengerahkan segenap kemampuan selama pertandingan. Ada semacam dorongan tinggi di benak pemain untuk meraih kemenangan.

“Kedua tim mengetahuinya. Itu sesuatu yang harus kami tangani dengan mengubahnya menjadi motivasi yang membuat Anda berjuang mati-matian untuk menang. Sejak awal pekan, atmosfirnya sudah berbeda,” lanjut Ramos.

Terlebih pada pertemuan kali ini lebih banyak lagi yang dipertaruhkan, salah satunya gelar La Liga. Sebab, sekarang hanya Madrid dan Barcelona yang memanasi persaingan. Walau menempati posisi pertama, El Azulgrana hanya unggul dua poin dari Los Blancos. (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...