Hasil pertandingan dan klasemen Liga Utama Italia

KONFRONTASI-Muenchen semakin kokoh di puncak klasemen Bundesliga setelah menang tipis atas Hertha Berlin 1-0 berkat gol Arjen Robben di Olympiastadion Berlin, Berlin, Sabtu.

Menit 14 Mueller dan Lewandowski bekerja sama menembus pertahanan Hertha. Lewandowski mengirim umpan silang ke kotak penalti, tetapi tak ada yang menyambut.

Lima menit kemudian, Muenchen kembali menemukan ruang di kiri, dengan Bernat dan Mueller saling mebagi bola di dekat kotak penalti Hertha. Tetapi tendangannya tak bisa mengalahkan Kraft.

Menit 27 Arjen Robben memecah kebuntuan Bayern setelah menerima umpan dari Mueller. Dari jarak 20 yard, Robben melesakkan tendangan melewati Kraft.

Robben hampir menggandakan kedudukan. Bereawal dari umpan silang Bernat yang diterima Lewandowski. Kemudian dia mengirim ke Robben, tetapi pemain Belanda itu gagal mencapai target.

Bayern hanya menang sepuluh kali dari 29 laga mereka ke Hertha, seri 12 kali, dan kalah tujuh kali. Namun, Muenchen tak terkalahkan dalam enam laga terakhir mereka bertemu dengan tim ibu kota, dengan mencetak rata-rata empat gol setiap pertandingan.

Terakhir kali Hertha mengalahkan Bayern pada Februari 2009, ketika Andriy Voronin menggandakan keunggulan 2-1 atas die Roten termasuk Philipp Lahm, Franck Ribery, dan Bastian Schweunsteiger.

Setelah jeda, Hertha langsung bergerak. Diawali dengan Hegeler yang bergerak dari kanan. Kemudian melepaskan umpan ke Schieber, tetapi tendangannya tidak membuahkan hasil.

Menit 62 Hosogai menyamakan kedudukan untuk Hertha, tetapi wasit telah megangkan bendera lebih dulu.

Hertha kembali menyerang ketika Ronny mengalahkan Dante dengan kecepatannya dan mengirimkan umpan ke Kalau. Kemudian dia melesakkan tendangan, tetapi mudah saja dihentikan Neuer.

Menit 82 Rode bermain dengan Robben di kanan, dan pemain Belanda itu mengirimkan umpan ke Lewandowski. Tetapi tendangan kaki kanannya mampu dihentikan Kraft.

Hertha menguasai 23 persen pertandingan, sementara Muenchen 77 persen. Dengan tendangan ke arah gawang satu berbanding lima untuk Muenchen.

Berikut ini susunan pemain kedua tim seperti dikutip di goal.com.

Hertha (4-2-3-1): Kraft; N’Djeng, Hegeler, Brooks, Schulz; Hosogai, Skjelbred; Beerens, Stocker (Genki Haraguchi), Ben-Hatira (Furtado de Araujo); Schieber (Salomon Kalou).

Bayern (4-1-3-2): Neuer; Rafinha, Boateng, Dante, Bernat; Alonso; Gotze (Rode), Robben, Ribery; Muller (Bastian Schweinsteiger), Lewandowski.

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA