Hasil Espanyol Vs Real Madrid, Los Blancos Menang dan Geser Barcelona

KONFRONTASI - Real Madrid sukses mencuri tiga poin kala bertandang ke markas Espanyol dalam ajang Liga Spanyol pekan ke-32 dengan skor tipis 1-0.

Duel Espanyol vs Real Madrid telah berlangsung pada Minggu (28/6/2020) atau Senin dini hari WIB di Stadion Cornella-El Prat.

Satu biji gol Los Blancos, julukan Real Madrid, disumbangkan oleh pemain asal Brasil, Casemiro, pada menit ke-45.

Berkat kemenangan Los Blancos tersebut, Real Madrid berhak menjadi pemimpin klasemen Liga Spanyol pada pekan ke-32.

Madrid mengumpulkan 71 poin dan menggeser Barcelona yang mengoleksi 69 poin.

Baca juga: Zinedine Zidane Tak Berniat Jadi Pelatih Real Madrid Selama 20 Tahun

Liga Spanyol menyisakan enam laga, title race LaLiga antara Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid makin panas.

Jalannya Pertandingan:

Tidak begitu banyak serangan yang terjadi pada babak kedua. Real Madrid hanya mampu melesakkan dua tendangan mengarah ke gawang dari lima sepakan percobaan.

Tim tuan rumah pun demikian, Espanyol hanya bisa membuat satu sepakan sesuai target dari tiga kali percobaan.

Permainan lebih banyak di area tengah lapangan dan kedua tim saling meraba-raba pertahanan lawan.

Kendati demikian, satu gol tercipta pada 45 menit pertama. Casemiro membuat Real Madrid memimpin 1-0 atas Espanyol untuk sementara. Laga pada babak pertama kian sengit ketika menginjak menit-menit 40 ke atas. Pada menit ke-43, Madrid mendapat peluang emas untuk mencetak gol setelah terjadi kemelut di kotak terlarang Espanyol. Casemiro melakukan tendangan dan membentur badan pemain belakang Espanyol yang membuat bola mengarah kepada Eden Hazard. Lalu, Hazard langsung melesakkan bola ke gawang, tetapi berhasil ditepis oleh Lopez. Gawang Lopez akhirnya jebol pada menit 45 lewat kerja sama apik antara Benzema dan Casemiro.

Benzema yang berada di dalam kotak penalti mengirimkan umpan backheel kepada Casemiro di dekatnya. Pada awal babak kedua, tempo permainan lebih cepat dibanding sebelumnya. Real Madrid nyaman dengan penguasaan bola lebih unggul. Hasilnya, serangan bertubi-tubi harus diterima tuan rumah. Salah satunya sepakan Benzema yang membuat kiper Espanyol, David Lopez, sedikit terkejut. Benzema memanfaatkan umpan Isco pada menit ke-51, Benzema kemudian menyepaknya sebelum bola jatuh ke tanah. Reflek Diego Lopez berhasil menghalaunya dan hanya menghasilkan tendangan pojok.

Pada menit ke-65, Espanyol memiliki peluang emas lewat tendangan bebas yang tak jauh dari kotak penalti. Tendangan kaki kiri Raul de Tomas sudah tepat mengarah ke gawang Los Blancos, tetapi mampu dimentahkan oleh Thibaut Courtois. Perlahan, Espanyol mencoba bangkit dari tempo permainan tamunya. Mereka sesekali mampu membuat serangan berbahaya. Namun, selalu gagal. Memasuki menit krusial, tak ada serangan yang berbahaya dari kedua tim.

Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Los Blancos. Susunan Pemain: Espanyol (3-4-3): 13-Diego Lopez; 34-Victor Gomez, 20-Bernardo Espinosa, 18-Leandro Cabrera; 17-Didac Vila, 23-Adri Embarba, 15-David Lopez, 21-Marc Roca; 10-Sergi Darder, 7-Wu Lei, 11-Raul de Tomas Pelatih: Francisco Rufete Real Madrid (4-3-3): 1-Thibaut Courtois; 12-Marcelo, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 2-Dani Carvajal; 14-Casemiro, 15-Federico Valverde, 8-Toni Kroos; 7-Eden Hazard, 22-Isco, 9-Karim Benzema. Pelatih: Zinedine Zidane.(Jft/KOMPAS)

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA