Guus Hiddink Terima Nahkodai Chelsea

Konfrontasi - Chelsea akhirnya resmi menunjuk Guus Hiddink menjadi pengganti Jose Mourinho, Sabtu (19/12/2015) WIB. Pria asal Belanda itu akan menjadi caretaker hingga akhir musim nanti.

Momen ini merupakan yang kedua kalinya Hiddink menjadi juru taktik The Blues. Dia juga pernah menjadi manajer pengganti pada 2009 lalu untuk menggantikan Luis Felipe Scolari.

Mendapatkan kesempatan kedua, Hiddink mengaku senang. Dia berharap bisa membawa John Terry dan kawan-kawan kembali ke performa terbaiknya setelah di awal musim ini melempem.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Stamford Bridge. Chelsea adalah salah satu klub besar di dunia, tetapi saat ini kondisi sedang tidak bagus. Saya yakin Chelsea akan kembali seperti biasanya seiring musim ini berjalan," ujar Hiddink seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya terus menatap ke depan, dan akan bekerja sama dengan pemain dan staf. Saya juga ingin memperbaharui hubungan dengan fans," imbuh dia.

Tugas berat menanti Hiddink. Dia wajib membawa The Blues bangkit dari keterpurukan. Di pekan ke-16 ini, mereka terperosok di peringkat ke-16 klasemen sementara Premier League dengan raihan 15 angka. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA