21 November 2018

Guardiola Waspadai Kebangkitan MU Jelang Derby Manchester

Konfrontasi - Duel bertajuk Manchester Derby episode ke-146 akan segera digelar. Ya, jelang bentrok dua raksasa, Manchester City dan Manchester United, ada beberapa hal yang patut disimak. Salah satunya, pandangan manajer The Sky Blues, Pep Guardiola, soal peningkatan performa calon lawannya.

MU yang tengah tampil tak konsisten musim ini, di luar dugaan mampu menaklukkan Juventus dalam matchday 4 Grup H Liga Champions 2018/2019, tengah pekan kemarin. Sumbangan satu gol Juan Mata dan gol bunuh diri Leonardo Bonucci, mengantar armada Setan Merah berjaya di markas Juventus.

Hal ini yang menjadi perhitungan utama Guardiola. Tak cuma itu, Guardiola juga tahu pasukan Jose Mourinho tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya di Premier League. 

Menurut eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich, para pemainnya wajib menjaga keyakinan dan bermain tenang dalam laga nanti. Guardiola juga mengatakan, sebisa mungkin para pemainnya wajib menghindari pelanggaran di dekat area pertahanan sendiri, guna menghindari bola-bola mati.

Alasan Guardiola, ia tahu betul bahwa postur tubuh para pemain MU lebih besar daripada pemainnya. Lalu, Guardiola juga akan menginstruksikan para pemainnya untuk mendominasi penguasaan bola. 

"Tidak diragukan bahwa penampilan mereka (MU) meningkat. Jika mereka bisa menang di Turin (melawan Juventus), itu sudah menunjukkan seberapa kuar mereka. Mereka memiliki talenta yang luar biasa di (lini) depan dan juga di (lini) tengah," ucap Guardiola dikutip BBC Sport.

"Itu tidak masalah selama keyakinan (kami) baik. Kami harus bertahan dengan dalam, mengindari set-piece (bola mati), karena (fisik) mereka besar dan jauh lebih baik dari kami. Kami harus mengendalikan bola lebih banyak dan bermain tenang," katanya.

City akan menjamu MU di Etihad Stadium dalam laga pekan ke-12 Premier League 2018/2019, Minggu 11 November 2018 WIB. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...