Guardiola Berikan 'Dalil' ke MU agar Tak Pecat Solskjaer

Konfrontasi - Pep Guardiola menyatakan tidak ada alasan bagi Manchester United (MU) untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, pelatih asal Norwegia itu sudah berada di jalur yang tepat, dan akan mampu mengembalikan kejayaan Setan Merah. 

Solskjaer menjadi pelatih pertama yang bisa mengalahkan Guardiola dua kali di Etihad Stadium. Sebelumnya, dia menundukan nakhoda Manchester City (Man City) itu 2-1 di Liga Primer pada 8 Desember lalu.

Kemudian, Solskjaer kembali melibas Guardiola 1-0 juga Etihad Stadium pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup), Kamis (30/1). Meski menang atas Man City, MU gagal melaju ke puncak karena kalah aggregate 2-3.

Ini berarti kesempatan Setan Merah untuk meraih gelar pada musim ini hanya ada di Piala FA dan Liga Europa. Di Piala FA, Anthony Martial dkk sudah sampai putaran kelima. Sedangkan di Liga Europa berhasil menembus babak 32 besar.

Hal ini membuat masa depan Solskjaer kembali diperdebatkan. Banyak yang menilai pelatih berusia 46 tahun itu sudah sepantasnya dipecat. Tapi, Guardiola punya pendapat lain. Bekas arsitek Barcelona dan Bayern Muenchen itu merasa koleganya harus dipertahankan.

“Mungkin saat ini mereka (MU) masih belum konsisten. Mungkin saat menjadi tuan rumah, mereka kesulitan ketika menghadapi lawan yang terlalu bertahan. Tapi, seiring berjalannya waktu, mereka pasti akan kembali seperti MU pada tahun-tahun sebelumnya,” ujar Guardiola, dilansir thesun.

Guardiola merasa Solskjaer sudah melakukan pekerjaannya dengan benar. Karena itu, dia optimis mantan penyerang MU itu dapat mengembalikan kejayaan the Red Devils cepat atau lambat. Pendapat ini didasari performa para pemainnya. 

“Saya suka cara mereka bermain. Kualitas pemain di bariasan depan sangat luar biasa. Saya sudah katakan sebelumnya sebelum kami kalah di kandang. Saya punya perasaan mereka berusaha untuk melakukan apa yang pelatih inginkan. Saya rasa itu berhasil,” tandasnya. (snd/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...