Gol Tammy Abraham Berikan Chelsea Kemenangan Pertama

Konfrontasi - Chelsea memburu kemenangan pertama mereka di Liga Inggris 2019-2020 ketika datang ke kandang Norwich City, Carrow Road, Sabtu (24/8/2019), sore WIB. Pertandingan berjalan dengan sengit karena Norwich yang secara kualitas ada di bawah Chelsea bermain terbuka sejak menit awal.

Chelsea mampu menang secara dramatis dengan skor akhir 3-2 atas Norwich berkat gol-gol yang dibuat Tammy Abraham (3' dan 68') serta Mason Mount (17'). Kemenangan itu jadi yang pertama untuk Chelsea dan Frank Lampard di Liga Inggris musim ini.

Babak Pertama

Chelsea yang amat ingin meraih kemenangan langsung melancarkan serangan ke pertahanan Norwich. Akan tetapi, Norwich mampu bertahan dengan baik guna menggagalkan usaha Chelsea. Tak cuma bertahan, Norwich bahkan meladeni permainan terbuka Chelsea.

Patut disayangkan, keputusan Norwich justru berbuah petaka karena Chelsea pada menit ketiga saat bola hasil sepakan kaki kanan Abraham mencetak gol. Norwich yang tertinggal nyatanya tidak panik sehingga langsung mampu menyamakan kedudukan selang tiga menit kemudian melalui aksi Cantwell yang menyambut umpan Pukki.

Setelah 10 menit kedudukan berimbang, Chelsea akhirnya mampu unggul kembali atas Norwich. Mount menutaskan kerja sama satu-dua dengan Christian Pulisic lewat sepakan keras kaki kanan pada menit 17. Chelsea pun unggul 2-1 atas Norwich.

Chelsea memiliki masalah di lini pertahanan karena keunggulan yang didapatkan sebelumnya lagi-lagi tak mampu dipertahankan. Norwich mampu menyamakan kedudukan pada menit 31 saat Pukki mencatatkan gol kelimanya musim ini. Setelah gol itu, kedua tim silih berganti melancarkan serangan tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta.

Babak Kedua

Chelsea yang gagal menjaga keunggulannya pada 45 menit pertama berusaha keras untuk mencetak gol cepat di babak kedua. Akan tetapi, pertahanan Norwich tak mudah ditaklukkan apalagi setelah dua kali mengejar ketinggalan dari Chelsea.

Chelsea mendapatkan beberapa peluang melalui sepakan jarak jauh Ross Barkley dari luar kotak penalti tetapi Tim Krul amat sigap menggagalkannya. Chelsea mulai tampak kesulitan untuk membongkar pertahanan Norwich yang semakin rapat.

Namun, Chelsea akhirnya bisa bernafas lega saat Abraham membuat gol keduanya di pertandingan itu pada menit 68. Abraham dengan ketenangannya mampu melepaskan diri dari dua pemain Norwich sebelum menendang bola dengan keras dari luar kotak penalti.

Keunggulan yang kembali didapatkan Chelsea membuat mereka semakin ngotot untuk membuat gol keempat. Lini depan Chelsea dengan nyaman melakukan kombinasi agar Krul kembali memungut bola dari gawangnya.

Akan tetapi, hingga pertandingan selesai tidak ada gol tambahan yang tercipta untuk kedua tim. Alhasil, Chelsea pun meraih kemenangan perdananya di Liga Inggris 2019-2020 usai menang dramatis 3-2 di kandang Norwich. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...