Gabriel Jesus Bangga Bisa Bikin Varane Lakukan Blunder

Konfrontasi - Manchester City melenggang ke babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020 usai menyingkirkan Real Madrid di 16 besar. Pada laga leg kedua yang dilangsungkan Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB, Man City menang dengan skor 2-1 yang membuat mereka unggul agregat 4-2 atas Los Blancos.

Dalam pertandingan semalam, Man City sebenarnya kesulitan untuk bisa menjebol gawang Madrid yang dijaga oleh Thibaut Courtois. Akan tetapi, karena bek Madrid, Raphael Varane, melakukan blunder sebanyak dua kali, maka The Citizens pun berhasil menyarangkan gol.

Menurut penyerang Man City, Gabriel Jesus, blunder yang dilakukan oleh Varane tersebut bukanlah kebetulan semata. Ia menilai Varane bisa melakukan kesalahan karena adanya tekanan yang diberikan olehnya.

Gabriel Jesus sendiri mengakui bahwa dalam pikirannya ia berharap agar Varane melakukan blunder. Sebab, pesepakbola adalah manusia yang tak luput dari kesalahan. Dan benar saja, apa yang dinanti-nantikan oleh penyerang Brasil itu pun terjadi.

Pada gol pertama Man City, Gabriel Jesus berhasil merebut bola yang ada di kaki Varane. Ia kemudian mengoper bola tersebut kepada Raheem Sterling hingga terciptalah gol. Sedangkan pada gol kedua, Gabriel Jesus mencuri bola yang hendak diumpan Varane kepada Courtois, lalu ia menuntaskannya .

“Saya pikir ini semua tentang kepercayaan. Keyakinan bahwa akan ada kesalahan. Mereka adalah manusia. Anda bisa membuat kesalahan jika Anda banyak ditekan. Merupakan salah satu kekuatan saya untuk terus menekan untuk membantu tim saya. Saya juga senang mencetak gol,” ujar Gabriel Jesus, seperti dilansir dari Managing Madrid, Sabtu (8/8/2020).

Menurut Gabriel Jesus, adalah hal yang penting untuk bisa meraih kemenangan dari tim seperti Madrid. Apalagi, The Citizens berhasil menumbangkan Los Blancos di dua leg.

Madrid pasalnya adalah klub dengan sejarah yang panjang dan hebat, utamanya jika berkenaan dengan Liga Champions. Mereka telah menjuarai Liga Champions sebanyak 13 kali. Maka dari itu, bisa mengalahkan Madrid merupakan pertanda bahwa Man City siap bersaing untuk menjadi yang terbaik.

“Sangat penting bagi kami untuk menang. Real Madrid adalah klub top dan klub terbaik di kompetisi (Liga Champions). Jadi bagi kami, ini sangat besar,” jelas Gabriel Jesus.

“Mereka adalah tim yang bagus. Mereka memiliki banyak pemain top. Inilah Real Madrid - klub top. Mereka bisa mengalahkan kami. Kami datang untuk bekerja keras dan mencoba untuk menang dan memainkan sepakbola yang bagus, yang mana itu kami lakukan,” tandasnya. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...