Formi Sidoarjo Siap Tumbuhkan Komunitas Olahraga yang Bersifat Rekreasi

Konfrontasi - Wakil Bupati Sidoarjo, Jawa Timur, MG Hadi Sutjipto menyatakan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Sidoarjo siap untuk menumbuhkan komunitas olahraga rekreasi di kabupaten ini.

"Formi Kabupaten Sidoarjo akan terus mengiatkan dan menumbuhkan klub-klub maupun komunitas olahraga yang sifatnya rekreasi," katanya, Selasa (16/12).

Ia mengemukakan hal tersebut tidak lain untuk menumbuhkan semangat masyarakat Sidoarjo dalam berolahraga.

"Dengan berolahraga, tubuh menjadi sehat dan bugar. Seperti salah satu tujuan dari pemilihan Putra Putri Bugar Indonesia," katanya.

Ia mengatakan, saat ini pihainya merasa bangga atas prestasi atlet Formi Kabupaten Sidoarjo menjuarai pemilihan Putra Putri Bugar Indonesia yang diselenggarakan oleh Formi Pusat.

"Kemenangan tersebut akan menjadi penyemangat Formi Sidoarjo untuk lebih giat lagi dalam memasyarakatkan oleh raga dan mengolahragakan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, formi di Kabupaten Sidoarjo berjalan dengan baik dan saat ini tingkat kecamatan juga sudah dibentuk.

"Klub-klub maupun komunitas olah raga yang sifatnya rekreasi juga telah bergabung dengan Formi," katanya.

Sementara itu Sekretaris Formi Sidoarjo Soewignyo mengatakan bahwa ada empat atlet yang dikirim dalam pertandingan untuk kali pertama diselenggarakan tersebut.

"Pertandingan tersebut terbagi menjadi dua yakni kelompok pelajar atau mahasiswa dan kelompok umum. Kelompok pelajar/mahasiswa diikuti atlet berusia 16 sampai 24 tahun. Sedangkan di kelompok umum, berusia antara 24 sampai 36 tahun," katanya. (rol/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...