Fabinho Akui Tak Bisa Seperti Van Dijk: Dia Adalah Pemimpin di Tim dan di Ruang Ganti

Konfrontasi - Penggawa Liverpool, Fabinho, dipercaya bisa mengisi peran Virgil van Dijk selama absen panjang karena didera cedera. Meski menyambut pekerjaan tersebut, Fabinho menyatakan bahwa dirinya tak bisa sepenuhnya menggantikan peran Van Dijk di Liverpool.

Sebab, Fabinho memandang Van Dijk sebagai sosok yang luar biasa di klub. Ia tak hanya menjadi bek terbaik di tim dan dunia saat ini sehingga kontribusi besar bisa diberikan dalam permainannya, tetapi juga telah menjadi sosok pemimpin yang terus menjaga motivasi para pemain.

Hal inilah yang dinilai Fabinho sulit baginya untuk sepenuhnya menggantikan peran Van Dijk. Tetapi, gelandang asal Brasil itu memastikan bakal berjuang keras memberikan yang terbaik dalam setiap penampilannya bersama Liverpol.

“Tentu saja, saya bukan Virgil (van Dijk), dia adalah bek terbaik di dunia saat ini. Manajer berkata kepada saya bahwa saya harus berbicara lebih banyak untuk mencoba dan mengatur tim. Kadang-kadang, saya harus mendapat bola kedua dan bersiap untuk menekan. Dalam peran ini, saya harus berusaha melakukan yang terbaik,” ujar Fabinho, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (23/10/2020).

“Ketika saya tahu Virgil absen dalam waktu yang lama, saya terkejut karena pertama-tama, dia adalah bek terbaik di dunia saat ini. Tapi yang terpenting, dia adalah pemimpin di tim dan di ruang ganti,” lanjutnya.

“Dia juga memastikan suasananya bagus dan kami akan merindukan ini. Tetapi, saya harus melakukan sedikit dari apa yang selalu dilakukan Virgil. Saya harus mencoba mengatur tim. Untuk berbicara dengan tim dan mencoba menjadi pemimpin,” tutur Fabinho.

Van Dijk memang kini harus menepi dari aktivitasnya bersama Liverpool. Sebab, ia didera cedera serius pada ligamen lutut yang memaksanya naik meja operasi dan harus absen hingga delapan bulan. Cedera ini datang usai dirinya mendapat tekel keras dari kiper Everton, Jordan Pickford, dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...