2 April 2020

El Clasico Tinggal Menghitung Hari, Ini yang Ditakutkan Real Madrid dari Barcelona

KONFRONTASI -   Pertandingan LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Barcelona dengan tajuk El Clasico itu tinggal menghitung hari. Siapa sangka, salah satu bintangnya, Thibaut Courtois takuti suatu hal.

Penjaga gawang Los Blancos tersebut khawatir jika laga melawan Barcelona yang notebene rival berat di LaLiga Spanyol bakal berdampak buruk mengingat performa mereka yang mengecewakan di laga terakhir.

 

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Real Madrid hanya bisa bermain imbang kala menjamu Celta Vigo selaku penghuni papan bawah klasemen dengan skor 2-2, Senin (17/2/2020). Yang lebih memalukannya lagi hasil itu terjadi di kandang sendiri, Santiago Bernabeu.

"Kami kehilangan dua poin, tapi memang benar mereka (Celta Vigo) mampu bermain baik dengan torehan dua gol tersebut. Apa yang sudah kami lakukan sejak lama seolah tidak berarti apa-apa, dan kami bakal melakoni laga susah selanjutnya," tutur Courtois dilansir laman berita Marca.

"Apa yang mereka katakan terkait situasi buruk di Barcelona, hanyalah sebatas berita media saja. Menurut saya mereka berpotensi memenangkan berbagai pertandingan LaLiga Spanyol, dengan selisih satu poin mereka bakal datang dengan rentetan senjata kala bertamu ke Santiago Bernabeu," pungkasnya.

Courtois nampak tidak menganggap masalah internal yang terjadi di kubu Barcelona merupakan kemudahan yang bakal didapat Real Madrid kelak. Sebelumnya, klub berjuluk La Blaugrana itu mengalami keretakan internal karena konflik antara Eric Abidal, selaku direktur olahraga, dengan Lionel Messi terkait pemecatan Ernesto Valverde.


Meski menghadapi masalah, Barcelona mampu bertingkah profesional dan justru memenangkan berbagai pertandingan di LaLiga Spanyol. Terbukti, mereka berhasil meraih tiga kali kemenangan beruntun dalam lima pertandingan terakhir.

Pada pertemuan pertama El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona harus rela berakhir imbang dengan skor 0-0 pada bulan Desember lalu di Camp Nou. Nantinya mereka bakal kembali dipertemukan dalam lapangan yang sama pada bulan Maret depan, laga ini sekaligus menjadi penentu siapa yang bakal mendominasi LaLiga Spanyol.(Jft/INDOSPORT)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...