Didominasi Pemain Muda Berkualitas, Ini Kata Harry Kane

Konfrontasi - Haryy Kane mengaku bahagia dengan para penggawa muda tim nasional Inggris. Skuat Inggris yang didominasi pemain muda tersebut mampu tampil gemilang di kualifikasi Piala Eropa 2020, dengan menang 5-0 atas Republik Cheska dan 5-1 atas Montenegro.

Declan Rice dan Callum Hudson-Odoi melakukan debut mereka bersama Timnas, bersama dengan bintang muda Borussia Dortmund Jadon Sancho. ''Saya benar-benar bangga. Belum lama, saya baru (berusia) 21 tahun dan membuat debut. Dan Pemuda ini bahkan lebih muda dan itu sangat luar biasa untuk negara kami,'' kata Kane, dikutip dari Sky Sports, Rabu (27/3/2019).

Kane mengaku sangat senang melihat para pemain muda tersebut, karena dapat membantu pelatih Gareth Southgate dalam jangka panjang. Karena itu, Kane menyatakan, dirinya bersama Jordan Henderson maupun Kyle Walker, harus mampu membimbing para talenta muda Inggris tersebut.

''Itu terserah kami untuk menjadi pemimpin dalam tim. Menunjukan kepada orang bagaimana kami ingin mewujudkan sesuatu,'' ujar Kane.

Sancho baru berusia 19 tahun, Hudson-Odoi 18 tahun, mampu memberikan assist dalam dua laga perdana mereka. Sementara Rice, yang masih 20 tahun, menunjukan kepercayan dirinya saat bertanding lawan Montenegro. Karena itu, sebagai senior, Kane mengaku tak perlu memberikan banyak masukan kepada mereka.

''Kami hanya mengatakan kepada mereka untuk mengekspresikan diri sendiri dan itulah yang mereka lakukan,'' jelasnya. (rol/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...