'Di Spanyol, 90 Persen Wasit Dukung Madrid, Sisanya Pilih Barcelona'

KONFRONTASI -  Seorang wasit tentu tak masalah jika memiliki klub idola. Namun di Spanyol, poros wasit diklaim terbagi menjadi dua kubu.

Hal ini diutarakan eks wasit bernama Eduardo Iturralde González. Awalnya, pria yang kini berumur 53 tahun itu hanya berbicara perkiraan persentase masyarakat Spanyol yang menyukai Real Madrid.

Namun kemudian ia membahas mengenai perbandingan berapa banyak wasit yang menyukai Barcelona dan yang menyukai Madrid.

"Terlepas Barcelona suka atau tidak, namun 70 persen dari populasi Spanyol, tanpa menghitung warga Catalan, akan mendukung Real Madrid," kata Eduardo dalam program radio El Larguero, dikutip Marca.

"Namun sekarang ada lebih banyak orang yang mendukung Barcelona, terutama generasi muda. Itu dikarenakan era Pep Guardiola di sana yang bergelimang trofi."

"Tapi sebelum eranya Lionel Messi, berapa banyak orang yang mendukung Real Madrid di Spanyol?" sambung Eduardo, yang di luar lapangan berprofesi sebagai dokter gigi

Eduardo lalu membahas mengenai preferensi wasit-wasit di Spanyol. Menurutnya, yang mendukung El Real tetap jauh lebih banyak dari Blaugrana.

"Perbandingannya 90-10 (untuk Madrid)," sebut pria yang pernah tiga kali memimpin duel El Clasico sepanjang kariernya itu.

Eduardo sendiri mengaku tak mendukung kedua klub tersebut. Berasal dari Basque, ia pun mendukung Athletic Bilbao.(Jft/SEPAKBOLA)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA