14 November 2019

Di Maria Lewati Tes Medis di PSG

Konfrontasi - Langkah pemain internasional Argentina Angel di Maria untuk pindah dari Manchester United ke Paris Saint Germain semakin dekat dengan kenyataan setelah sang pemain sayap melewati pemeriksaan medis dengan juara Prancis itu di Doha pada Selasa.

Pemain 27 tahun itu telah menjalani serangkaian tes di rumah sakit olahraga Aspetar setelah mendapat izin dari raksasa Liga Utama Inggris itu untuk terbang ke Qatar, untuk melakukan pembicaraan dengan sejumlah ofisial PSG.

Kedua klub telah menyepakati dana transfer sebesar 44,3 juta pound untuk Di Maria yang akan mengakhiri satu tahun masa kerjanya di Old Trafford.

United mendatangkan Di Maria dengan memecahkan rekor transfer Britania sebesar 59,7 juta pound dari Real Madrid pada musim panas silam, namun penampilan pemain sayap ini merosot setelah mengawali debutnya dengan baik di klub barat laut Inggris itu.

Setelah mengemas tiga gol dan melakukan empat assist pada enam pertandingan pertamanya bagi juara Inggris 20 kali itu, Di Maria menghabiskan waktu di bangku pemain cadangan dan gagal menarik perhatian pelatih Setan Merah Louis van Gaal.

Ia hanya tampil satu kali sebagai pemain inti pada sepuluh pertandingan terakhir musim lalu, di mana gol terakhirnya untuk United tercipta saat mereka menang 2-0 atas Yeovil Town di putaran ketiga Piala FA pada Januari.

Di Maria juga mengalami masalah di luar lapangan setelah rumahnya di Cheshire sempat menjadi sasaran percobaan perampokan pada Februari.

Sejak insiden itu, pemain Argentina itu tinggal di apartemen di pusat kota di Manchester -- yang dimiliki oleh mantan pemain United Phil Neville -- bersama keluarganya.

Mantan pemain Benfica itu pernah mengatakan ia ingin bertahan di United, namun setelah gagal melapor untuk bagian kedua tur pra musim klub di AS pada 25 Juli, masa depannya di Old Trafford terlihat sudah usai.

Di Maria -- yang telah 65 kali memperkuat timnas Argentina -- mengoleksi empat gol dari 32 penampilannya untuk United. (akl/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...