Derby Ibu Kota Spanyol: Adu Hebat Kiper Real Madrid vs Atletico Madrid

Konfrontasi - Pertandingan bertajuk big match bakal terjadi di laga pekan ke-22 Liga Spanyol 2019-2020, yang mana mempertemukan antara Real Madrid melawan Atletico Madrid pada Sabtu (1/2/2020) malam WIB nanti. Laga tersebut dipastikan bakal berlangsung sengit karena kedua tim merupakan rival abadi di persepakbolaan Spanyol.

Para pemain bintang dari kedua tim pun dipastikan bakal turun untuk mencetak sebanyak mungkin gol agar mereka bisa menjadi pemenang di pertandingan tersebut. Namun, para pemain depan Madrid dan Atletico tampaknya justru bakal kesulitan mencetak gol di laga itu.

Sebab kedua tim memiliki kiper yang sangat hebat dalam menjaga gawangnya agar tidak mudah kejebolan. Baik Madrid dan Atletico merupakan dua klub Liga Spanyol di musim ini yang memiliki jumlah kebobolan paling sedikit di antara seluruh tim lainnya. Hal tersebut sudah cukup membuktikan betapa hebatnya lini pertahanan dari kedua tim.

Jika Madrid memiliki Thibaut Courtois, maka Los Rojiblanos –julukan Atletico– mempunyai Jan Oblak. Dari dua kiper tersebut, Courtois sedikit lebih baik dalam hal menjaga gawang ketimbang Oblak sejauh ini.

Sebab Courtois baru kebobolan 10 gol dan berhasil melakukan clean sheet sebanyak 10 dari 18 pertandingannya bersama Madrid di Liga Spanyol 2019-2020. Sedangkan Oblak sudah kebobolan 14 gol dan melakukan 10 clean sheet dari 21 laganya bersama Atletico.

Dari data di atas, Courtois dan Oblak bisa dikatakan hampir sama kuat. Jadi, laga Madrid vs Atletico nanti bukan hanya soal duel tajam antara para penyerang dari kedua tim, melainkan juga adu hebat antara kiper mereka.

Siapa pun yang mampu bermain baik di antara Courtois atau Oblak akan sangat berpengaruh terhadap hasil dari laga yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu tersebut. Fakta tersebut juga semakin memperkuat bahwa laga el derby Madrileno itu sangat layak untuk ditonton. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...