Derby Catalan: Espanyol Gunakan Spirit Leicester Taklukkan Barcelona

Konfrontasi - Eks penyerang Espanyol, Raul Tamudo menilai, mantan timnya punya peluang menciptakan kejutan saat bersua Barcelona dalam lanjutan La Liga, Minggu (8/5/2016).

Espanyol pernah menciptakan tragedi buat Barca. Itu terjadi di musim 2006/07. Gol pemain Espanyol, Raul Tamudo membuat Barcelona gagal memenangi laga dan disalip Real Madrid yang akhirnya juara La Liga. Tragedi ini dikenal dengan sebutan Tamudazo.

"Semua orang menelepon saya. Saya mengerti, ini situasi yang sama dengan 9 tahun lalu. Sangat menyenangkan karena hal-hal ini masih diingat, saat saya sudah pensiun," kata Tamudo seperti dilansir AS.

"Itu menunjukkan, Anda melakukan hal yang bagus, bukan hanya di Catalan dan Spanyol, tapi di seluruh dunia. Ini partai derby. Saya harap, Espanyol setidaknya bisa meraup tiga poin," lanjutnya.

Tamudo berkaca pada kesuksesan Leicester City yang mampu menjuarai Premier League musim ini. Dia berharap, Espanyol bisa melakukan kejutan serupa dengan menaklukkan Barca.

"Dalam pertandingan derby, semua hal itu mungkin. Leicester telah memberikan peringatan pada klub yang mengeluarkan banyak uang untuk membeli pemain. Ini adalah contoh untuk olahraga apapun. Jadi, bukan hal yang tak mungkin menang di derby," ucap Tamudo.

Barcelona masih berada di puncak klasemen sementara La Liga. Tapi. mereka hanya unggul head to head dari Atletico Madrid di posisi dua dan unggul satu poin dari Real Madrid yang menguntit di posisi tiga. Tim besutan Luis Enrique jelas wajib memetik poin penuh demi menjaga asa juara. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...