16 October 2018

Demi Suksesnya Asian Games 2018: Polres Metro Jakpus Amankan Wisma Atlet Kemayoran

KONFRONTASI   -    Anggota Polres Metro Jakarta Pusat mengintensifkan pengamanan tempat penginapan para atlet di Wisma Atlet Kemayoran menjelang perhelatan Asian Games yang akan digelar pada 18 Agustus-2 September 2018.

"Petugas mulai dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan penginapan saat persiapan pelaksanaan Asian Games," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Pusat Ajun Komisaris Besar Polisi Suyatno di Jakarta Selasa (7/8/2018).

AKBP Suyatno menuturkan anggota juga telah ditempatkan untuk mengamankan lokasi pertandingan (venue) di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat.

Polisi perwira menengah itu mengatakan petugas melaksanakan patroli di Wisma Atlet dan dua venue di Kemayoran, serta Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan.

Guna membantu pengawasan, panitia penyelenggara Asian Games memasang kamera pemantau atau "closed circuit television" (CCTV) di sekitar Wisma Atlet Kemayoran.

Suyatno menegaskan petugas juga akan memeriksa seluruh atlet yang keluar dan masuk Wisma Atlet Kemayoran.

Lapangan Golf

Sementara itu, petugas Polres Metro Jakarta Selatan menggelar simulasi pengamanan Asian Games 2018 yang digelar di Lapangan Golf Pondok Indah pada Senin (6/8/2018).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Indra Jafar mengungkapkan simulasi itu sebagai latihan mengantisipasi dan latihan menghadapi aksi teror saat pelaksanaan Asian Games.

Polres Metro Jakarta Selatan mengerahkan 600 personel guna menjalankan Operasi Among Raga dalam rangka mengamankan kegiatan Asian Games 2018.

Indra menyatakan pihaknya mengamankan dua venue yang berada di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan yakni Lapangan Golf Pondok Indah dan Gedung Olah Raga (GOR) Bulungan untuk cabang olah raga voli.(Jft/Kabar24)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...