Demi Pertahankan Lionel Messi, Barcelona Tawarkan Kontrak Baru Berdurasi 10 Tahun

Barcelona mengambil langkah ekstrem untuk mempertahankan Lionel Messi dengan menawarkan kontrak berdurasi 10 tahun, meski Messi kini sudah berumur 33 tahun.

KONFRONTASI -    Barcelona mengambil langkah ekstrem untuk mempertahankan Lionel Messi dengan menawarkan kontrak berdurasi 10 tahun, meski Messi kini sudah berumur 33 tahun.

Membela Barcelona sejak menjalani debut di tim utama pada musim 2004/2005, masa depan Lionel Messi kini dipenuhi tanda tanya. Pasalnya, kontrak sang megabintang bersama Blaugrana akan habis akhir musim ini dan belum ada tanda-tanda perpanjangan.

Messi pun kemudian santer dikaitkan dengan sejumlah klub di bursa transfer musim panas nanti, di antaranya Paris Saint-Germain.

Namun, kepastian terkait masa depan Lionel Messi kini mulai terlihat jelas. Pasalnya, Barcelona siap mengambil langkah ekstrem untuk mempertahankan pemain andalannya itu.

Dilansir Metro, raksasa LaLiga Spanyol itu mengajukan kontrak baru berdurasi 10 tahun kepada sang megabintang. Padahal, pada bulan Juni nanti Messi sudah akan menginjak usia 34 tahun.

Mungkin gambar 1 orang, rumput dan teks
Meski demikian, hal ini bukan berarti bahwa Messi akan terus bermain bersama Blaugrana hingga berusia 44 tahun.

Sebab, dalam kontrak baru yang ditawarkan itu Messi hanya akan bermain di Camp Nou selama beberapa musim lagi, sebelum kemudian mewujudkan impiannya bermain di MLS.

Selama di MLS, Messi akan menjalani tugas ganda sebagai duta Barcelona di Amerika Serikat. Kemudian, seusai gantung sepatu, ia akan kembali ke Catalan untuk bergabung dengan jajaran direksi Barcelona.Masih Tetap Tajam Meski Sudah Berusia 33 Tahun
Lebih lanjut, Lionel Messi diklaim rela mendapatkan gaji lebih kecil dalam kontrak barunya itu. Hal itu dilakukannya demi membantu Barcelona mengumpulkan dana untuk membeli sejumlah pemain baru, termasuk Erling Haaland yang dikabarkan direkomendasikan secara khusus oleh Messi untuk dibeli Barcelona.

Di sisi lain, Lionel Messi sendiri masih terus menunjukkan performa mengagumkan bersama Barcelona meski sudah berusia 33 tahun. Musim ini, ia sudah mencetak 34 gol dan 14 assist dari 43 pertandingan di semua kompetisi.

Terbaru, ia mencetak 1 gol saat menghadapi Granada di lanjutan LaLiga Spanyol, Jumat (30/04/21) dini hari kemarin, meski akhirnya Blaugrana harus menelan kekalahan tipis 1-2 dan gagal menggusur Atletico Madrid dari puncak klasemen.(juft/INDOSPORT)

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...