Data Statistik Menunjukkan Cristiano Ronaldo Mandul Lawan Messi di Liga Champions, Bagaimana Tahun Ini?

KONFRONTASI -  Saat itu pada leg I semifinal yang digelar di Santiago Bernabeu, Barcelona menang 2-0 atas Madrid. Dua gol Barcelona kala itu dicetak La Pulga –julukan Messi! Pertemuan terakhir keduanya tersaji di leg II semifinal Liga Champions 2010-2011 yang berakhir 1-1.

Baik Cristiano Ronaldo dan Messi sama-sama gagal mencetak gol kala itu. Alhasil, total dari lima pertemuan, Messi dominan perihal raihan gol, yakni tiga bola. Cristiano Ronaldo? Sama sekali gagal membobol gawang Barcelona!

Bagaimana peluang Cristiano Ronaldo saat ini? Melihat kondisi terkini, peluang Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Barcelona cukup besar.

Cristiano Ronaldo

 

Sebab, Cristiano Ronaldo dalam kondisi mental terbaik musim ini. Terbukti dalam dua laga awal Liga Italia 2020-2021, Cristiano Ronaldo mengemas tiga gol. Alhasil, Cristiano Ronaldo saat ini duduk sebagai top skor sementara Liga Italia 2020-2021 

https: img.okezone.com content 2020 10 02 261 2287558 bruno-fernandes-tim-cristiano-ronaldo-bukan-lionel-messi-rTlgLJHpiB.jpg

Rivalitas dua pemain yang dianggap terbaik saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akan kembali tersaji. Tak lagi di satu liga, mereka akan bersaing di Liga Champions 2020-2021 sejak fase grup.

Persaingan Messi dan Ronaldo memuncak saat Ronaldo dia pindah ke Real Madrid dari Manchester United pada 2009. Kedua pemain itu selalu membawa klub mereka masing-masing meraih gelar juara atau menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga Spanyol.

Foto/UEFA

Rivalitas Messi dan Ronaldo membuat penggemar atau pemain sepakbola terbelah. Banyak yang menilai Ronaldo sebagai pemain terhebat, namun ada juga yang bersikeras bahwa Messi adalah yang terbaik.

 

Namun, persaingan keduanya berakhir pada 2018. Ronaldo memutuskan untuk beganti seragam menuju Italia, bergabung bersama Juventus. Namun, keduanya akan kembali bertemu.

Pada pengundian grup Liga Champions musim ini, Juventus dan Barcelona tergabung dalam satu grup G. Rivalitas keduanya sudah terasa meski kompetisi belum dimulai.

Menyitir Players Tribune, Jumat (2/10/2020) gelandang Manchester United, Bruno Fernandes menceritakan bahwa rivalitas Messi dan Ronaldo membuat dia dan kakaknya terbelah. Dia adalah tim Ronaldo, sementara abangnya adalah tim Messi.

“Saya selalu Tim Cristiano (Ronaldo). Kakak saya selalu Tim Messi,” kata pemain asal Portugal tersebut .(Jft/OKEBOLA)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...