Dani Alves Resmi Ucapkan Salam Perpisahan dengan PSG

Konfrontasi - Dani Alves mengumumkan kepergiannya dari Paris Saint-Germain setelah dua musim bersama klub raksasa Prancis itu.

Bek sayap berusia 36 tahun tersebut mengonfirmasi kepergiannya di media sosial, tak lama setelah membawa Brasil menang 5-0 atas Peru di matchday ketiga Grup A Copa America, Minggu (23/6/2019) pagi WIB. Dalam laga tersebut Alves menyumbang satu gol.

Siapa tak kenal Alves? Banyak yang menilai dialah salah satu bek kanan terbaik dunia, entah itu saat di Sevilla (2002-2008), Barcelona (2008-2016), Juventus (2016-2017) sebelum akhirnya dua musim di PSG.

"Hari ini saya menutup siklus lain dalam hidup saya, siklus kemenangan, pembelajaran dan pengalaman," tulis Alves di Instagram

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga PSG atas kesempatan untuk bersama membangun sejarah klub ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua staf atas kasih sayang, rasa hormat, dan keterlibatan mereka sejak hari pertama. Anda membuat klub ini lebih istimewa," tuturnya.

Selama di PSG, Alves memenangi dua gelar Ligue 1 dan satu Piala Prancis. "Dalam hidup semuanya memiliki awal, pertengahan dan akhir. Sekarang saatnya untuk meletakkan titik terakhir di sini (PSG)," sebut Alves.

Selama di PSG, Alves memenangi dua gelar Ligue 1 dan satu French Cup.

Namun, Alves sama sekali tak menyebut ke klub mana dia akan berlabuh. Konon, sejumlah klub Premier League gencar mendekatinya. (jp/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA