Daftar Pemain Sepakbola Muslim Terkaya Versi Majalah Forbes, 3 Teratas dari Liga Inggris

Konfrontasi - Sejumlah pesepakbola muslim telah menancapkan karier terbaiknya di berbagai belahan dunia. Kesuksesan mereka sebagai pesepakbola pun membuat mereka mendapatkan penghasilan yang mumpuni untuk menjalani kehidupan di dunia ini.

Lalu, siapa sajakah pesepakbola beragama Islam yang meraih kesuksesan besar dan memiliki harta berlimpah. Beberapa nama pun muncul dari para pemain yang berkompetisi di Liga Inggris.

Sebagai liga sepakbola terbesar di dunia, Liga Inggris memang memberikan penghasilan yang menjanjikan. Tak heran nama-nama pemain yang berkompetisi di Liga Inggris mampu menguasai daftar pesepakbola muslim terkaya di dunia.

Berdasarkan versi majalah Forbes pada 2020, beberapa pemain di Liga Inggris ini memiliki gaji tinggi. Tak hanya soal gaji, beberapa diantara mereka menjalankan bisnis dengan meraup kesuksesan besar.

Pada posisi tiga besar ada nama Mohamed Salah, Mesut Ozil, dan Paul Pogba yang memiliki kekayaan berlimpah diantara para pemain muslim lainnya. Ketiganya pun berasal dari tim yang berbeda yakni Liverpool, Arsenal, dan Manchester United.

Pada posisi teratas, ada Pogba yang tercatat memiliki kekayaan tertinggi di antara pesepakbola muslim di dunia. Pogba diketahui memiliki harta hingga USD33 juta atau setara Rp475 miliar. Angka tersebut pun bisa berubah.

Bersama Man United, Pogba menerima gaji 15 juta pounds atau sekira Rp273 miliar per musim. Bayaran itu pun akan terus diterima Pogba hingga tahun depan, di mana kontrak pemain berpaspor Prancis itu masih tercatat hingga 30 Juni 2021.

Berikutnya ada nama Ozil yang memiliki kekayaan senilai USD 30,2 juta atau sekira Rp434 miliar. Kekayaan itu datang dari gaji sebagai pemain Arsenal dan bisnis yang dijalani pemain berpaspor Jerman tersebut.

Sama seperti Salah, Ozil juga seorang muslim yang taat. Ia pun sering melakukan berbagi ke sesama sebagai wujud dari ketataannya kepada sang Pencipta.

Pada urutan ketiga ada Salah yang diketahui memiliki harta melimpah. Laporan menyatakan Salah memiliki kekayaan sekira USD 25,1 juta atau setara Rp361 miliar. Kekayaan itu didapat Salah dari gaji dan bonus di Liverpool dan endorsement produk yang bermitra dengannya.

Namun begitu, Salah tak gelap harta. Sebagai muslim yang taat, pemain berpaspor Mesir itu menyisihkan gajinya untuk pembangunan masjid di Italia. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...