Cristiano Ronaldo Terancam Absen Bela Portugal Akibat Infeksi Jari Kaki

Konfrontasi - Kabar kurang sedap datang dari pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, yang tengah memperkuat Tim Nasional (Timnas) Portugal di UEFA Nations League (UEL) 2020-2021. Ronaldo terancam tidak bisa memperkuat Timnas Portugal karena jari kaki kanannya infeksi.

Ronaldo merupakan andalan Timnas Portugal walaupun umurnya telah menyentuh 35 tahun. Ronaldo adalah pahlawan Timnas Portugal saat menjuarai UEL 2019-2020. Sejauh ini, ia telah mencetak 99 gol dalam 164 pertandingan untuk Timnas Portugal.

Kontribusi Ronaldo begitu besar sehingga kehilangannya akan memengaruhi kekuatan Timnas Portugal. Belum ada sosok yang mampu menggantikan peran Ronaldo di tim asuhan Fernando Santos tersebut.

Timnas Portugal melalui laman resminya telah menyatakan bahwa Ronaldo kini sedang menjalani perawatan dengan meminum antibiotik. Selecao das Aquinas –julukan Timnas Portugal– belum secara resmi menyatakan sang kapten akan absen tetapi peluang itu ada.

“Cristiano Ronaldo absen pada latihan pagi ini di Cidade do Futebol. Kapten Timnas Portugal ini berlatih di pusat kebugaran sejak kemarin. Ia mengalami infeksi pada jari kaki kanan dan sedang menjalani perawatan dengan antibiotik," bunyi pernyataan Timnas Portugal di laman resmi, Jumat (4/9/2020).

Jika Ronaldo tidak tampil, tanggung jawab untuk membantu Timnas Portugal meraih kemenangan akan dibagi rata ke semua pemain. Sebelumnya, porsi Cr7 –julukan Ronaldo– dalam membantu Timnas Portugal memenangkan pertandingan lebih besar daripada para pemain lainnya.

Pemain yang kemungkinan besar bisa menjadi andalan Timnas Portugal saat Ronaldo absen adalah Bruno Fernandes (Manchester United) dan Bernardo Silva (Manchester City). Mereka telah menunjukkan kualitasnya di klub masing-masing.

Timnas Portugal dijadwalkan untuk melawan Kroasia pada pertandingan pertama Grup 3 Liga A. Pertandingan itu akan berlansung di Estadio do Dragao, Porto, Minggu 6 September 2020. Setelah itu, Timnas Portugal akan melawan Swedia di Friends Arena, Rabu 9 September 2020.

Timnas Portugal mungkin melewatkan dua pertandingan itu jika kondisi jari kaki kanan Cr7 belum juga membaik. Akan tetapi, Selecao das Aquinas harus meraih hasil maksimal meski Ronaldo tidak tampil. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...