Cristiano Ronaldo Marah-Marah Menolak Dikarantina, Kini Positif Covid-19

KONFRONTASI -    Kabar mengejutkan muncul Selasa, 13 Oktober 2020 malam WIB. Salah satu pesepakbola terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo, dinyatakan postif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Hal itu berarti, Cristiano Ronaldo dipastikan membela Juventus, sedikitnya di laga kontra Crotone akhir pekan nanti dan pertandingan versus Dynamo Kyiv di matchday pertama Grup G Liga Champions 2020-2021 pada Selasa 20 Oktober 2020 malam WIB.

Cristiano Ronaldo

Bisa dibilang, dinyatakannya Cristiano Ronaldo terinfeksi positif Covid-19 merupakan sebuah karma. Sebab, pada medio pekan lalu, Cristiano Ronaldo dan tujuh pemain Juventus membuat hal menghebohkan dengan melanggar protokol kesehatan.

Saat itu pada pada Minggu 4 Oktober 2020 dini hari WIB, dua staf Juventus dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, atau satu hari jelang Bianconeri –julukan Juventus– menjamu Napoli di pekan ketiga Liga Italia 2020-2021.

Setelah itu, seluruh pemain Juventus diminta menjalani isolasi mandiri di J-Hotel yang lokasinya tidak jauh dari tempat latihan Bianconeri. Meski dua staf Juventus terinfeksi Covid-19, laga Juventus vs Napoli tetap digelar sesuai jadwal yakni Senin 5 Oktober 2020 dini hari WIB.

Namun, karena dua pemain Napoli yakni Piotr Zielinski dan Eljif Elmas juga dinyatakan positif Covid-19, alhasil otoritas kesehatan setempat (ASL) tidak mengizinkan skuad Partenopei –julukan Napoli– terbang ke Turin. Akibatnya, laga Juventus vs Napoli ditunda hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Meski laga dibatalkan, bukan berarti para pemain Juventus diizinkan berkeliaran. Manajemen Juventus meminta Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk menjalani isolasi mandiri di J-Hotel, setidaknya hingga Rabu 7 Oktober 2020.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo dan enam pemain lainnya yakni Paulo Dybala, Juan Cuadrado, Danilo, Rodrigo Bentancur, Merih Demiral dan Gianluigi Buffon menolak dikarantina. Bahkan menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Cristiano Ronaldo marah-marah di hadapan rekan setim dan direksi Juventus karena menolak dikarantina.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo (tengah), turun di laga Portugal vs Spanyol)

 

Cristiano Ronaldo menolak dikarantina karena pada Kamis 8 Oktober 2020 dini hari WIB, ia mesti membela Portugal di laga uji coba kontra Spanyol. Alhasil, Cristiano Ronaldo meninggalkan J-Hotel untuk berangkat ke Portugal.

Apesnya satu minggu setelah meninggalkan Kota Turin, Cristiano Ronaldo dinyatakan positif Covid-19. Paling cepat, Cristiano Ronaldo takkan bisa membela Juventus selama tujuh hari ke depan. Hal itu berarti, Cristiano Ronaldo sudah dipastikan absen dalam dua laga Juventus ke depan kontra Crotone dan Dynamo Kyiv.(Jft/OKEBOLA)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...