CR7 Siap Bantu Morata Bobol Gawang AS Roma

Konfrontasi - Juventus meminjam Alvaro Morata dari Atletico Madrid selama semusim. Untuk meminjam penyerang berpaspor Spanyol itu, manajemen Juventus mengeluarkan 10 juta euro atau sekira Rp173,9 miliar.

Jika tampil apik selama masa peminjaman, manajemen Juventus bisa mempermanenkan Morata seharga Rp782,7 miliar. Beruntung bagi Juventus, Morata dalam kondisi fisik terbaik.

Pada Kamis 24 September 2020, penyerang 27 tahun itu sudah ikut berlatih bersama Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Hal itu berarti, Morata siap diturunkan saat Juventus bertandang ke markas AS Roma di pekan kedua Liga Italia 2020-2021, Senin 28 September 2020 dini hari WIB.

Andai diturunkan pelatih Andrea Pirlo di laga ini, eks penyerang Real Madrid itu sangat antusias. Sebab, dalam enam pertemuan kontra Giallorossi –julukan Roma, tidak satu kali pun Morata membobol gawang klub yag bermarkas di Stadion Olimpico tersebut.

Sebelum musim ini, Morata sempat dua musim (2014-2016) membela Juventus. Dalam dua musim itu, Morata empat kali bersua Roma di Liga Italia. Hasilnya, tidak satu kali pun Morata membobol gawang Serigala Ibu Kota.

Kemudian pada musim 2017-2018, Morata pindah ke Chelsea. Bersama Chelsea, Morata dua kali bersua Roma di Fase Grup Liga Champions 2017-2018. Dalam dua pertemuan itu, Morata juga gagal mencetak gol!

Meski memiliki catatan buruk, bukan berarti Morata akan terus dihantui fakta di atas. Kondisi saat ini mendukung Morata untuk membobol gawang Roma. Sebab, musim ini Morata akan didukung pemain sekaliber Cristiano Ronaldo.

Sekadar informasi, dalam enam penampilan kontra AS Roma, tim yang dibela Morata tidak diperkuat Cristiano Ronaldo. Baru dikesempatan kali ini, Morata akan didukung Cristiano Ronaldo, pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr.

Cristiano Ronaldo memiliki catatan apik kontra AS Roma. Tercatat sepanjang karier sepakbolanya, Cristiano Ronaldo telah 10 kali menghadapi Roma. Hasilnya dari 10 pertandingan itu, Cristiano Ronaldo mengemas tujuh gol dan dua assist.

Karena itu, catatan di atas bisa membuat Cristiano Ronaldo membantu Morata mengakhiri paceklik gol ke gawang Roma. Terlebih, Morata mesti menunjukkan kecapakannya.

Morata mesti menunjukkan dirinya layak didatangkan Juventus. Hal itu karena sejak awal Morata bukanlah incaran pelatih Juventus, Andrea Pirlo. Pilihan pertama Pirlo untuk mengisi lini depan Juventus adalah Edin Dzeko, Luis Suarez barulah Morata. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...