Copa America: Brasil Gagal Tundukkan Ekuador

KONFRONTASI-Laga antara Tim Nasional Brasil melawan Ekuador berkesudahan imbang tanpa gol dalam pertandingan penyisihan Grup B Copa America Centenario di Stadion Rose Bowl, Pasadena, California, Minggu WIB.

 
Statistik dari laman resmi Copa America 2016 mencatat, Brasil memenangi penguasaan bola hingga 65 persen dan membukukan tujuh tendangan percobaan gol sementara Ekuador hanya melakukannya empat kali sepanjang pertandingan.
 
Brasil membuka peluang pada menit ke-6 lewat sepakan Coutinho usai menerima umpan mendatar Willian dari sisi kanan lapangan, namun upanya berhasil digagalkan kiper Ekuador, Dreer.
 
Jelang babak pertama berakhir, Felipe memberikan umpan matang kepada Elias, namun ia tak berhasil mengontrol bola dengan baik meskipun terbebas dari kawalan pemain Ekuador.
 
Beranjak ke babak kedua, kedua tim masih belum mendapatkan peluang berarti hingga 80 menit pertandingan.
 
Pada menit ke-82, Noboa melakukan tendangan voli dari dalam kotak penalti setelah menerima operan Marquinhos, namun si kulit bundar masih membumbung tinggi di atas mistar gawang.
 
Hingga pertandingan berakhir, kedua kubu gagal memecah kebuntuan. Skor kacamata pun tetap tidak berubah.
 
Dengan hasil ini, Brasil kini menempati posisi dua di bawah Peru dalam klasemen Grup B dengan perolehan satu poin, sementara Ekuador menempati posisi tiga di atas Haiti yang menghuni posisi empat.
 
Susunan pemain:
 
Brasil: Alisson, Marquinhos, Filipe Luis, Gil, Dani Alves, Casemiro, Willian, Renato Augusto, Philippe Coutinho, Elias, Jonas
 
Ekuador: Dreer, Paredes, Ayoví, Mina, Achilier, Noboa, Valencia, Gruezo, Bolaños, Montero, Montero, Valencia.
[mr/tar]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA