Claudio Caniggia: Tak Ada Yang Sempurna, Messi Punya Satu Kekurangan

KONFRONTASI -   LEGENDA sepakbola Argentina, Claudio Caniggia, menilai Lionel Messi memiliki satu kelemahan yang membuat kehilangan kesempurnaan. Satu kekurangan Messi yang terlihat dari Caniggia adalah tidak adanya jiwa kepemimpinan.

Meski sosok Messi merupakan kapten dari Timnas Argentina dan Barcelona, tetapi Caniggia justru merasakan itu adalah kelemahan La Pulga –julukan Messi. Menurutnya, Messi bukanlah sosok pemimpin ideal.

Lionel Messi

Itu terbukti ketika di berbagai kesempatan, Messi tidak bisa memotivasi rekan-rekannya ketika mereka tampil buruk. Situasi itu semakin terlihat ketika Barcelona dibantai Bayern Munich dengan skor 2-8 di babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

 

Karena itu di balik kesempurnaan Messi sebagai pencetak gol, kelemahannya justru terlihat saat menjadi pemimpin. Sehingga ini adalah hal yang harus diwaspadai Barcelona, terutama pelatih Ronald Koeman untuk menjaga kondisi para pemain tetap tampil apik.

“Mungkin Messi kurang bagus dalam hal kepemimpinan. Sebab ketika timnya tidak lebih baik, ia terperosok,” ungkap Caniggia, mengutip dari Canal26, Rabu (23/9/2020).

“Messi mengambil tanggung jawab dan jelas ia memiliki karakter, saya tidak tahu apa yang mungkin terjadi di sana (Barcelona), tetapi yang selalu saya katakan adalah baginya itu sulit. Ia menderita ketika ia melihat timnya tidak lebih baik dari tim yang lain,” tambahnya. 

“Ketika ia pergi ke lapangan dan melihat timnya tidak superior, itu tidak akan mudah untuk menang, ia tidak merasa nyaman. Ia menderita dalam kesulitan,” lanjutnya.

Sementara itu, Cannigia juga menyoroti tentang rumor besar pada musim panas ini saat Messi ingin hengkang dari Barcelona. Cannigia pun termasuk salah satu orang yang merasa tidak percaya bahwa Messi akan benar-benar pergi dari Camp Nou.

“Messi mendapat nasihat yang buruk. Mereka mengatakan kepadanya bahwa ia bisa pergi secara gratis,” sambungnya.

“Sepertinya pengacaranya membiarkan kura-kura itu lolos. Jelas, ia tidak akan meninggalkan Barcelona,” pungkasnya.(Jft/OKEBOLA)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...