17 August 2018

Chelsea Pinjam Kovacic dari Real Madrid

KONFRONTASI-Gelandang Kroasia Mateo Kovacic telah bergabung ke Chelsea dengan status pemain pinjaman selama semusim dari Real Madrid, demikian klub Liga Inggris itu mengonfirmasi pada Kamis.

Kedatangan Kovacic merupakan bagian dari kesepakatan di mana kiper Chelsea Thibaut Cortois akan bergabung dengan Real pada Rabu dengan ikatan kontrak enam tahun. Real akan membayar biaya awal sebesar 35 juta euro untuk kiper Belgia tersebut, demikian dilaporkan media Spanyol.

Kovacic (24) merupakan bagian dari tim Kroasia yang mencapai final Piala Dunia bulan lalu, namun ia lebih banyak digunakan sebagai pemain pengganti di Real pada musim lalu.

"Saya benar-benar gembira dan senang untuk berada di sini, di Chelsea. Ini merupakan perasaan yang luar biasa," kata Kovacic pada laman resmi Chelsea.

"Saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk klub ini. Ini adalah liga baru bagi saya, awalnya selalu berat namun saya yakin pelatih dan rekan-rekan setim saya yang baru akan membantu saya dan saya tidak sabar untuk musim yang hebat."

Gelandang tengah Kovacic merupakan produk akademi Dinamo Zagreb dan mencetak gol pada debut tim seniornya, pada usia 16 tahun.

Ia segera menarik perhatian klub-klub terbesar Eropa dan bergabung dengan Inter Milan pada 2013.

Setelah mencatatkan 100 penampilan untuk klub yang bermarkas di San Siro itu, ia bergabung dengan Real pada 2015.(mr/tar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...