Cedera Engkel Coutinho Tak Bikin Chelsea Mundur dari Perburuan

Konfrontasi - Pesepakbola legenda asal Brasil, Rivaldo Vitor Borba, menyebut Chelsea takkan mundur untuk mendatangkan gelandang Barcelona yang tengah dipinjamkan ke Bayern Munich, Phillippe Coutinho, Rivaldo meyakini, cedera engkel yang dialami Coutinho takkan membuat Chelsea membatalkan rencana mendaratkan gelandang asal Brasil tersebut.

Coutinho mengalami cedera baru-baru ini. Mantan pemain Liverpool itu mengalami cedera engkel dan mengakibatkannya absen hingga satu bulan ke depan. Akibatnya, Coutinho berpotensi melewatkan seluruh pertandingan sisa Liga Jerman yang bakal dijalani Bayern Munich.

Sekadar informasi dari 16 Mei hingga 27 Juni 2020, Bayern bersama 17 klub Liga Jerman lainnya bakal mentas di kelanjutan kompetisi. Jika hanya cedera satu bulan, Coutinho berpotensi kembali merumput pada Juli 2020.

Hal itu berarti sebelum musim baru 2020-2021 i bergulir pada medio September, Coutinho sudah bisa meremput bersama The Blues –julukan Chelsea. Hal itulah yang membuat Rivaldo yakin Chelsea tetap memburu Coutinho pada bursa transfer musim panas 2020.

“Chelsea merupakan klub paling favorit untuk mendapatkan Coutinho. Saya percaya, cedera yang baru-baru ini menerpa Coutinho takkan membuat Chelsea mundur dalam perburuan. Terlebih, musim depan masih sangat jauh, sehingga masih ada waktu bagi Coutinho untuk pulih,” kata Rivaldo mengutip dari The Sun, Jumat (15/5/2020).

Sebenarnya, Bayern bisa saja mempermanenkan status Coutinho, sekaligus menggagalkan ambisi Chelsea. Hanya saja, Bayern dipercaya bakal enggan mempermanenkan status Coutinho karena sesuai kesepakatan mesti membayar 120 juta euro atau setara Rp1,93 triliun.

Di saat yang bersamaan, Bayern juga akan mengeluarkan uang minimal 100 juta euro untuk mendatangkan Leroy Sane dari Manchester City. Kemungkinan besar Bayern lebih memilih mendaratkan Sane, alih-alih mempermanenkan Coutinho. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...