Cedera, Diego Costa Pakai Topeng Bela Chelsea

Konfrontasi - Pekan ke-26 Premier League akan menghadirkan duel seru penuh ambisi antara tuan rumah Chelsea yang berhadapan dengan Newcastle United. Seperti beberapa pertemuan sebelumnya, pertemuan keduanya memang selalu berlangsung sengit dan meninggalkan banyak catatan.

Dan pada pertemuannya kali ini, The Blues tampaknya masih belum bisa keluar dari masalah mereka yang mengalami krisis striker. Ujung tombak utama Chelsea, Diego Costa diketahui mengalami patah hidung saat menjalani latihan pada hari Kamis lalu dan tetap berlatih pada sesi terakhir Jumat kemarin.

Kondisi ini memang sangat dikhawatirkan mengingat betapa sentralnya peran Costa sebagai juru gedor di dalam skuad asuhan Guus Hiddink itu. 

Para pelapis Costa, seperti Loic Remy dan Radamel Falcao masih berkutat dengan cedera yang dialaminya, sedangkan rekrutan baru Alexandre Pato juga belum bisa diturunkan dalam laga tersebut.

Menurut laporan The Mag, Costa terpaksa akan tetap diturunkan dengan menggunakan topeng pelindung wajah yang sebelumnya juga pernah digunakan Fabregas, Nemanja Matic dan Cesar Azpilicueta. Situasi pincang juga harus dialami sektor pertahanan Chelsea, dimana Kurt Zouma telah dipastikan absen sebelumnya ketika harus keluar arena laga kontra Manchester United pekan lalu.

Kondisi timpang pun akan dialami skuad Newcastle yang kehilangan bomber Papiss Cisse. Cisse memang terkenal sebagai ujung tombak The Magpies yang punya torehan empat gol dalam lima pertemuan Premier League sukses membobol gawang Chelsea.

Sebagai gantinya, Aleksandar Mitrovic akan diplot menjadi andalan membongkar tembok lini belakang The Blues yang harus kehilangan sosok Zouma.

Jika Newcastle dapat memanfaatkan keuntungan dari tidak hadirnya Zouma, tentu mereka boleh merasa optimis. Sebab dalam 11 pertemuan terakhir di antara kedua klub, tim asal Tyneside tersebut telah berhasil menghindari kekalahan dalam tujuh pertemuan yaitu dengan empat kemenangan dan tiga kali imbang. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA