Casillas dan Van Der Sar Jadi Alasan Courtois Berkarier sebagai Penjaga Gawang

Konfrontasi - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, menyebut Iker Casillas sebagai sosok yang menginspirasinya untuk menjadi seorang penjaga gawang. Sementara ada nama Edwin van der Sar yang menjadi contoh bagi Courtois.

Courtois mengaku sangat mengagumi sosok Casillas sejak sang kiper mulai bermain untuk Madrid. Selain menjadi penggemar Madrid, ia merasa Casillas memberikan inspirasinya untuk memainkan sepakbola di posisi penjaga gawang.

“Ketika Iker (Casillas) mulai bermain untuk Real Madrid, saya menonton pertandingannya dan menjadi penjaga gawang karena dia. Saya suka menontonnya, dan saya mencintai Real Madrid,” ungkap Courtois, mengutip dari Marca, Sabtu (18/4/2020).

Sementara, kiper asal Belgia itu juga mencontoh sosok Van der Sar saat mulai berlatih sebagai penjaga gawang. Ia menyebut sosok Van der Sar hampir memiliki kesamaan dengan gaya bermainnya yang memiliki bentuk fisik tinggi dan kurus.

“Ketika di usia 14, saya melihat saya sangat tinggi dan kurus, saya banyak mengikuti Van der Sar karena dia lebih dekat dengan gaya saya,” tambah mantan pemain Chelsea tersebut.

Nama Courtois sendiri tentu bukan hal asing bagi dunia sepakbola saat ini. Ia disebut sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Kepindahannya pun ke Madrid pun tidaklah mudah karena Chelsea sangat ingin mempertahankannya. Sedangkan Madrid juga ingin memiliki Courtois. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...