Cari Suksesor Lionel Messi, Barcelona Bidik Target Utama Real Madrid

KONFRONTASI -    Barcelona dilaporkan turut membidik target utama Real Madrid yakni penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, sebagai suksesor Lionel Messi.

Kebersamaan antara Lionel Messi dan Barcelona diyakini bakal berakhir pada akhir musim 2020-2021.

Lionel Messi diketahui sempat berkonflik dengan direksi Barcelona setelah pihak klub melarangnya pergi pada bursa transfer musim panas 2020.

Pemenang Ballon d'Or enam kali itu secara terbuka mengkritik direksi klub dan tidak akan membuka pembicaraan tentang perpanjangan kontrak hingga saat ini.

Dan Manchester City disebut-sebut sebagai destinasi utama Messi jika pergi meninggalkan Barcelona.

Sebagai langkah antisipasi kepergian Messi, El Barca pun sudah mencari suksesornya di Camp Nou.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, Barcelona mengalokasikan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, sebagai pengganti Messi.

Kylian Mbappe sendiri diklaim sebagai salah satu pemain yang direkomendasikan oleh entrenador anyar El Barca, Ronald Koeman.

Mbappe dinilai memiliki potensi sangat tinggi menjadi bintang baru bagi Barcelona jika memutuskan pindah dari Paris Saint-Germain.

Dan nomor punggung 10 milik Messi bakal dikenakannya jika sang megabintang benar-benar pergi.

Laporan terbaru menyebut jika pemain 21 tahun itu tidak berniat menambah masa baktinya bersama PSG meski kontraknya baru berakhir pada Juni 2022.

Karenanya PSG bakal menguangkan Mbappe pada musim panas 2021 dengan permintaan mahar minimal sebesar 200 juta euro (sekitar Rp 3,47 triliun).

Nominal tersebut tentunya bisa memberatkan El Barca lantaran secara finansial mereka terdampak akibat pandemi COVID-19.

Adapun mereka harus bersaing ketat dengan rival abadinya Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Mbappe.

 

Kylian Mbappe mencetak gol dalam laga Nimes vs PSG di pekan ke-7 Liga Prancis, Jumat (16/10/2020) di Stade des Costieres.
TWITTER @BRFOOTBALL
Kylian Mbappe mencetak gol dalam laga Nimes vs PSG di pekan ke-7 Liga Prancis, Jumat (16/10/2020) di Stade des Costieres.

Real Madrid diketahui telah menjadikan Mbappe sebagai target utama sejak musim panas 2019.

Duel el clasico demi tanda tangan penyerang asal Prancis itu pun seolah tak terhindarkan.

Mbappe sendiri dianggap sebagai salah satu calon bintang masa depan yang dapat menggantikan era Messi dan Cristiano Ronaldo.

Sejak bergabung dengan PSG, Mbappe tercatat sudah mendulang 94 gol dari 129 laga di berbagai ajang kompetitif.(jFT/bolasport)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...