19 August 2018

Bojan Malisic Siap Lepas dari Bayang-Bayang Vlado, Di Persib

KONFROTASI - Bojan Malisic, defender asal Serbia, didatangkan oleh manajemen Persib Bandung untuk menambah amunisi kokoh lini pertahanan sepeninggal Vladimir Vujovic - akrab dipanggil Vlado - yang memilih hijrah ke Bhayangkara United. 

Vladimir Vujovic memang menjadi salah satu bek asing terbaik yang pernah dimiliki Persib Bandung. Vlado berkontribusi besar saat Persib merengkuh gelar juara Liga Indonesia 2014 serta Piala Presiden 2015.

Ekspektasi tinggi jelas ditanggung Bojan. Kehadirannya diharapkan dapat melampaui capaian Vujovic.

Mengomentari hal itu, Bojan mengaku tak merasa tertekan dengan harapan tinggi yang disematkan kepadanya.

"Tidak ada tekanan, jika beri 100 persen di setiap laga dan berjuang untuk tim, fan akan beri dukungan dengan sendirinya,? Bahkan, jika mengalami kekalahan, mereka tetap akan mendukung Kamu," tutur Bojan, Jumat (5/1/2018) kemarin.

Aktivitas Persib di bursa transfer memang belum mampu memupuskan rasa keraguan bobotoh Persib. Upaya manajemen mendatangkan Bojan pun belum membuat bobotoh puas, padahal ragam gelar prestisius di level Asia pernah diraihnya.

Namun, Bojan tetap kalem menanggapi persoalan tersebut. Menurut dia, tekanan akan menjadi pelecut semangat agar dirinya tetap tampil maksimal.

"Saya menyukai tekanan tetapi saya tidak akan merasakannya sebagai tekanan. Setiap orang bicarakan soal Persib dan suporter, saya harap tim ini akan semakin besar dengan banyak trofi musim depan" ujarnya.

Pemain berusia 32 tahun itu kini ingin fokus memelihara kebugaran sebelum menjalani laga pramusim. Ia pun mengaku telah membekali diri dengan latihan pribadi agar kondisinya tak ketinggalan pemain lain.

"Saya ingin tetap sehat, seperti yang setiap pemain inginkan, sehat hingga liga berakhir agar bisa bekerja maksimal di latihan dan juga di pertandingan. Saya sudah latihan secara pribadi sebelum saya datang ke sini," tuturnya. 

Bojan Malisic lahir di Kragujevac pada 14 Januari 1985. Sebelum gabung ke Persib, dia pernah memperkuat klub Hong Hong South China pada 2014-2017.

Di klub Hong Kong itulah, dia mengenal Roberto Carlos Mario Gomez, pelatih Persib saat ini. Mario Gomez melatih klub tersebut pada dua tahun pertama Bojan.(Juft/KOMPAS)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...