Bersama Pirlo di Juventus, Cristiano Ronaldo Mulai Disingkirkan?

KONFRONTASI -    Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan tak akan memakai jasa megabintang Cristiano Ronaldo dalam beberapa laga. Rencana Pirlo tidak lain melihat usia Cristiano Ronaldo yang tak lagi muda. Sehingga, kata Pirlo, memilih mengistirahatkan kapten timnas Portugal itu dalam pertandingan yang dia anggap "tidak begitu penting". Artinya, jam main Ronaldo di Juventus tampaknya bakal mengalami penurunan selama Andrea Pirlo menjabat kursi pelatih klub asal Kota Turin itu. 

Pirlo menyebut bahwa dirinya perlu mengistirahatkan Ronaldo dan menggunakannya di saat yang tepat. Hal itu dilakukan agar penggunaan tenaga Ronaldo dalam setiap laga lebih efisien dan mampu maksimal untuk membela Juventus. "Kami sedang memikirkan (cara bagaimana menggunakan Ronaldo) dan membicarakannya," kata Pirlo seperti dilansir dari Goal. "Dia belum lelah, karena kami baru memulai, tetapi ketika kami menghadapi pertandingan yang kurang penting, kami akan mencoba memberinya istirahat."

"Dia orang yang sangat cerdas yang mengetahui tubuhnya dengan sangat baik." "Jadi, dia sadar kapan waktunya untuk istirahat atau untuk meningkatkannya. Kapan dia akan bermain tergantung padanya," ujar Pirlo melanjutkan. Sementara itu, penampilan Cristiano Ronaldo dalam laga perdana Juventus dalam ajang Liga Italia 2020-2021 cukup gemilang. Dia tampil 90 menit dan membuat satu gol kemenangan untuk Juventus ketika menjamu Sampdoria. Gol tersebut juga membawa nama Ronaldo meraih catatan selalu mencetak gol dalam 19 musim berturut-turut selama kariernya sejak membela Manchester United pada 2002-2003.  Bukan hal mudah untuk konsisten tampil di liga kasta tertinggi sebuah negara selama 18 tahun lamanya. Apalagi usianya sudah menginjakkan 35 tahun, bukan umur kategori emas untuk seorang penyerang. Tetapi Ronaldo mampu membantahnya. Superb! (jft/KOMPAS)

 

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...