Bentrok Dengan Persiapan Kongres, FIFA Tolak Temui Tim Transisi Kemenpora

Konfrontasi - Federasi sepakbola dunia atau FIFA telah membalas surat Kemenpora yang berisi permintaan bertemu guna menyelesaikan permasalahan sepakbola Indonesia sebelum tenggat 29 Mei. Namun, sayangnya tanggapan otoritas sepakbola dunia itu terhadap Kemenpora bersifat negatif.

Dalam surat yang ditandatangani sekjen Jerome Valcke bertanggal 22 Mei 2015 itu, FIFA menyatakan tak dapat menemui perwakilan Tim Transisi karena waktu pemberitahuan yang pendek serta bertepatan dengan persiapan Kongres FIFA ke-65.

"Dalam hal isi surat Anda, kami mengingatkan bahwa korespondensi kami kepada PSSI tertanggal 4 Mei 2015 (yang Anda rujuk dalam surat Anda tertanggal 20 Mei 2015) memberitahukan PSSI bahwa semua tindakan yang ditempuh Kementerian (serta badannya) membuat PSSI melanggar Statuta FIFA Pasal 13 dan 17 yang harus segera diselesaikan sebelum 29 Mei 2015," tulis surat resmi tersebut.

"Gagal dalam menuntaskan masalah ini dapat menyebabkan FIFA mempertimbangkan sanksi dalam waktu segera."

Tembusan surat ini disampaikan pula kepada PSSI dan AFC. Salinan surat ini telah menyebar luas di ranah media sosial. Sabtu (23/5) pagi ini. Seperti dikutip dari Goal Indonesia, sekjen PSSI Azwan Karim telah mengkonfirmasi keabsahan surat dari FIFA. (mg/goal)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...