Bek Barcelona Martin Montoya Incar Kepindahan ke Liga Utama Inggris

Konfrontasi - Bek Barcelona Martin Montoya mengincar kepindahan ke Liga Utama Inggris setelah memutuskan untuk meninggalkan klub Katalan itu pada bursa transfer Januari, kata agennya.

Pemain lokal binaan sendiri berusia 23 tahun itu memilih untuk bertahan dan memperjuangkan tempatnya pada musim ini meski menjadi incaran sejumlah klub Eropa termasuk Liverpool, namun ia hanya mendapatkan sedikit waktu bermain.

"Ia akan pergi pada Januari dan semua telah dilakukan untuk mencapai kesepakatan dengan Barcelona," kata perwakilan Montoya Juan de Dios Carrasco kepada Reuters pada Selasa (16/12).

"Terdapat sejumlah klub di Inggris yang siap untuk bernegosiasi untuk dia dan klausa buy outnya (berjumlah) sebesar 20 juta euro." Montoya mendapati dirinya berada di opsi keempat di Nou Camp, di belakang Dani Alves, Douglas, dan Adriano.

"Saya mengenal Martin dengan sangat baik dan sulit bagi saya untuk kehilangan para pemain, dan bayangkan saja hal itu akan yerjadi pada pemain yang telah bersama saya di tim junior," kata pelatih Luis Enrique pada konferensi pers yang berlangsung bulan ini.

"Saya hanya memiliki kata-kata untuk memuji semangat dan kemauannya. Situasi dapat berubah kapan saja dan ia bekerja keras untuk mewujudkan hal itu, maka yang dapat saya lakukan adalah berusaha untuk memotivasinya untuk mempertahankan apa yang ia lakukan dan menyulitkan rekan-rekan setimnya." Keinginan Barca untuk membiarkan Montoya hengkang dapat bergantung pada banding mereka terhadap skors FIFA yang melarang mereka melakukan transfer sepanjang dua bursa transfer.

Badan sepak bola itu menjatuhkan sanksi atas dugaan pelanggaran peraturan transfer pemain asing di bawah usia 18 tahun, dan keputusannya diharapkan akan dibuat oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) sebelum akhir tahun. (akl/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...