25 June 2018

Begini Cara Iannone Berikan Penghormatan ke Burung Camar Phillip Island

Konfrontasi - Ingat burung camar yang nahas karena tertabrak oleh salah satu pembalap motor MotoGP saat balapan di Phillip Island musim lalu? Pembalap yang menabrak burung camar itu, Andrea Iannone, jelas masih ingat.

Saat balapan di Phillip Island musim lalu, Iannone sedang bagus-bagusnya karena bersaing dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez sekaligus. Namun ada momen di mana The Crazy Joe –julukan Iannone– menabrak burung camar yang sedang menyeberang trek.

Burung camar tersebut seketika tewas, sementara Iannone selamat dari imbas yang lebih buruk karena bagian motornya saja yang rusak. Burung camar itu lantas diberi nama Gavin. Iannone pun memiliki cara sendiri untuk memberikan penghormatan kepada Gavin, yakni menaruh gambar Gavin di helmnya.

“Didedikasikan untuk teman saya, ‘burung camar Australia’ ini selalu ada di hati saya,” tulis Iannone, dalam akun Instagram miliknya, seperti dilansir Fox Sports, Sabtu (6/2/2016).

Iannone bukan satu-satunya pembalap yang memiliki atribut khusus saat mengikuti tes pramusim di Sepang International Circuit, Malaysia, pada 1-3 Februari 2016. Valentino Rossi juga memasang gambar manusia salju di helmnya sebagai hiburan dari teriknya cuaca Malaysia.

“Seluruh anggota tim siap untuk melakukan tes musim dingin,” ucap Rossi dalam Twitter pribadinya. (oke/mg)

Category: 
Loading...