Barcelona Istirahatkan Messi, Koeman Sindir FIFA dan UEFA

KONFRONTASI -   Lionel Messi diistirahatkan Barcelona saat melawan Dynamo Kiev di Liga Champions. Pelatih Ronald Koeman membeberkan alasannya, seraya menyindir FIFA dan UEFA.
Barcelona merilis skuad untuk bertanding di matchday keempat Liga Champions melawan Dynamo Kiev, yang digelar di Kiev, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Messi tak ada dalam skuad, juga Frenkie de Jong.

Menghadapi Kiev, Barcelona cuma mengandalkan Antoine Griezmann, Martin Braithwaite, Ousmane Dembele, dan Tricao. Padahal, Messi menjadi topskor Blaugrana di Liga Champions musim ini, dengan sudah membuat tiga gol-yang semuanya dilesakkan lewat titik putih.

Pelatih Ronald Koeman menjelaskan alasan mengistirahatkan Messi. Ia menilai, pemilik 6 Ballon d'Or itu terlalu banyak bermain sehingga harus diistirahatkan.

"Mereka bermain di banyak pertandingan. Kita terlalu banyak membicarakan soal Messi. Dia selalu punya banyak pengaruh pada kesuksesan klub. dan tetap bisa melanjutkannya," kata Koeman, dilansir Marca.

"Kami percaya ini saatnya Leo dan Frenkie beristirahat. Mereka bermain di semua pertandingan setiap menit, mereka juga banyak melakukan perjalanan," tambahnya.

Musim ini, Messi sudah bermain 11 kali untuk Barcelona. Adapun dua pekan terakhir, ia juga sudah membela Argentina di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selain Messi, Barcelona pun sedang dilanda badai cedera. Ansu Fati, Gerard Pique, Sergi Roberto, Sergio Busquets, dan Samuel Umtiti juga sedang terkapar cedera.

Koeman pun turut menyidir FIFA dan UEFA, yang terkesan tidak memikirkan pemain saat membuat jadwal. Ia meminta FIFA dan UEFA memikirkan hal tersebut.


"Terkadang, anda harus melindungi pemain karena jadwalnya luar biasa. Tak mungkin menjaga pemain tetap prima. Lihatlah Sergi Roberto. Jika dia cedera, itu karena jumlah pertandingan yang dimainkannya.

"Atau Ansu Fati, semuanya tahu itu, tapi kami harus terus bermain. Luar biasa, kan? Ini saatnya untuk semuanya memikirkannya, FIFA, UEFA," jelasnya.(Jft/SEPAKBOLA)

 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...