Aubameyang Setuju Perpanjang Kontrak, Ini Formasi Arsenal Musim Depan

Konfrontasi - Manajemen Arsenal mencapai kesepakatan verbal untuk memperpanjang kontrak sang penyerang, Pierre-Emerick Aubameyang. Menurut laporan The Sun, Jumat (7/8/2020), Arsenal akan mengikat penyerang berpaspor Gabon itu selama tiga tahun, atau hingga 30 Juni 2023.

Berapa gaji yang didapat Aubameyang dengan kesepakatan baru di atas? Penyerang 31 tahun itu akan menerima bayaran 250 ribu pounds atau sekira Rp4,79 miliar per pekan. Hal itu berarti, Aubameyang memiliki kenaikan gaji, mengingat sebelumnya dibayar 200 ribu pounds (Rp3,83 miliar) per minggu.

Kepastian Arsenal memperpanjang kontrak Aubameyang merupakan kabar bahagia bagi fans maupun manajemen The Gunners –julukan Arsenal. Sekarang, fokus manajemen adalah mendatangkan para pemain incaran mereka.

Saat ini, Arsenal memburu tanda tangan Dayot Upamecano (bek tengah, RB Leipzig), Thomas Partey (gelandang bertahan, Atletico Madrid), Philippe Coutinho (gelandang, Barcelona) dan Willian Borges (winger, Chelsea).

Untuk dua nama yang disebut terakhir, Arsenal sudah sangat dekat untuk mengamankan tanda tangannya. Arsenal pun tidak perlu melakukan negosiasi dengan banyak agen, mengingat agen Willian dan Coutinho adalah orang yang sama, yakni Kia Joorabchian.

Nantinya, Willian akan dikontrak Arsenal selama tiga tahun, setelah didatangkan secara gratis dari Chelsea. Sementara Coutinho, akan dipinjam kubu London Merah selama satu musim dari Blaugrana –julukan Barcelona.

Lantas, pola apa yang akan digunakan pelatih Arsenal, Mikel Arteta? Juru taktik berpaspor Spanyol itu diprediksi akan mengandalkan formasi 4-2-3-1.

Untuk penjaga gawang, Bernd Leno akan kembali naik pangkat setelah mengalami cedera parah ketika project restart Liga Inggris 2019-2020 digulirkan pertengahan Juni 2020. Kemudian, untuk empat bek sejajar dipercayakan kepada Hector Bellerin, Upamecano, David Luiz dan Kieran Tierney.

Selanjutnya, Thomas Partey dan Dani Ceballos akan beroperasi sebagai gelandang double pivot. Bagaimana dengan pengisi posisi sayap? Willian akan bertugas sebagai winger kanan, sedangkan Pierre-Emerick Aubameyang beroperasi di sisi sebelahnya.

Sementara Coutinho akan bertugas di posisi playmaker, mendukung penyerang tunggal Alexandre Lacazette. Melihat komposisi pemain di atas, Arsenal diprediksi bisa bersaing di perebutan finis zona Liga Champions. Terlebih,

Berikut prakiraan formasi Arsenal musim depan:

(4-2-3-1): Leno; Bellerin, Luiz, Upamecano,Tierney; Partey, Ceballos; Coutinho, Aubameyang, Willian; Lacazette. (oke/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...