Atletico Tekuk Bayern Muenchen 1-0

KONFRONTASI - Atletico Madrid berhasil mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor tipis 1-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Kamis (28/4) dini hari waktu Indonesia.

Aksi individu gelandang Spanyol, Saul Niguez, yang menggiring bola dari lini tengah kemudian melewati tiga pemain Muenchen untuk menendang bola ke sudut kanan gawang Manuel Neuer berhasil membawa Atletico menang 1-0.

Statistik UEFA mencatat Bayern Muenchen unggul telak dalam penguasaan bola yakni 69 berbanding 31 persen dengan total tujuh tendangan on target.

Namun Atletico bermain disiplin dan efektif sehingga berhasil mempertahankan kemenangan 1-0 sebagai bekal menuju leg kedua di Allianz Arena, Muenchen, pada pekan depan.

Pada jalannya laga, pasukan Diego Simeone tampil penuh percaya diri dengan menciptakan peluang lewat tendangan mendatar Fernando Torres sebelah kiri gawang Muenchen pada menit 8.

Tiga menit kemudian, Saul Niguez membuat seisi stadion Vicente Calderon bergemuruh setelah aksinya melewati tiga pemain FC Hollywood berhasil menggetarkan jala Manuel Neuer. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Pada babak kedua, Bayern Muenchen yang ingin memberikan piala Liga Champions sebagai kado perpisahan untuk Pep Guardiola yang akan hengkang ke Manchester City tampil lebih beringas.

David Alaba yang merangsek ke depan gawang Atletico melepaskan tendangan keras, namun membentur tiang gawang Jan Oblak pada menit 54.

Bek Muenchen, Javi Martínez, nyaris menyamakan kedudukan lewat sundulan setelah menerima umpan tendangan penjuru Douglas Costa pada menit 56. Beruntung bola bisa ditangkap Jan Oblak.

Pep Guardiola kemudian memasukan Franck Ribery dan Thomas Muller menggantikan Kingsley Coman dan Thiago Alcantara untuk menambah daya gedor pada pertengahan babak kedua.

Pergerakan lincah Ribery di sebelah kiri serangan Muenchen sempat bikin repot bek sayap Atletico. Namun upaya Ribery untuk melepaskan umpan kerap dihalangi Juanfran yang menjaga ketat posisi itu.

Sebaliknya, lewat skema serangan balik Torres menciptakan peluang emas dengan melewati dua bek Muenchen. Sayang tendangan melengkung bekas penyerang Liverpool itu membentur mistar gawang Muenchen pada menit 75.

Bola tendangan Torres sempat memantul kembali ke lapangan namun Koke dan Griezmann yang berdiri bebas di mulut gawang Muenchen gagal memaksimalkannya menjadi gol.

Menjelang laga bubar, Muenchen membombardir gawang Atletico lewat tendangan Arturo Vidal, David Alaba dan Mehdi Benatia. Namun skor 1-0 untuk kemenangan Atletico bertahan hingga laga usai.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Gimenez, Savic, Filipe; Gabi, Augusto, Saul (Partey), Koke; Griezmann, Torres

Bayern Munich: Neuer; Lahm, Martinez, Alaba, Bernat (Benatia); Vidal, Alonso, Thiago (Thomas Mueller); Coman (Ribery), Lewandowski, Costa. (ant/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...