Atletico Madrid Sukses Nodai Laga Comeback CR-7

Konfrontasi - Laga come back-nya Cristiano Ronaldo dari hukuman kartu merah dinodai rival tim sekota Madrid dengan skor akhir 4-0 di Vicente Calderon, Sabtu (7/2) malam.

C-7 tampil buruk buruk di laga itu. Menurut catatan situs statistik bola Squawka, tampilan pemain terbaik dunia ini betul-betul nol besar di laga ini. Tak ada tendangannya yang terarah ke gawang lawan, tak ada peluang yang yang bisa ia ciptakan, dan operannya pun kerap gagal.

Atletico sebenarnya sempat mendapat pukulan di awal laga. Pada menit ke-10 mereka harus kehilangan Koke yang cedera. Tapi Saul Nigues yang menggantikannya justru berperan penting.

Ia mencetak gol kedua Atletico setelah berada di lapangan selama delapan menit. Memanfaatkan umpan Guilherme Saul mampu membobol gawang Madrid yang dijaga Iker Casillas.

Itu kali kedua Casillas memungut bola dari gawangnya. Empat menit sebelumnya, ia juga kebobolan oleh gol Tiago.

Di babak kedua, Casilla juga harus melihat gawangnya kembali bobol pada menit ke-67 lewat Antoine Griezmann dan pada menit ke-89 lewat Mario Mandzukic.

Kemenangan ini memastikan dominasi Atletico Madrid atas Real Madrid yang berlangsung beberapa tahun terakhir tetap terjaga. Kini tim asuhan Diego Simeone itu tak terkalahkan dalam enam laga melawan seteru sekotanya itu, yakni empat kali menang dan dua kali seri.

Hasil ini tak mengubah posisi Madrid. Tim asuhan Carlo Ancelotti itu tetap memuncaki klasemen dengan nilai 54 dari 22 laga. Tapi selisihnya dengan Barcelona bisa terpangkas menjadi satu poin saja bila Barca bisa mengalahkan Athletic Bilbao, Ahad malam. Atletico tetap di posisi ketiga, tapi nilainya kini sama dengan Barca (50). (mg/tmp)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  

loading...